Cuaca Panas Ekstrim, Ini 5 Spot Adem Dapat Order Gojek dan Grab Semarang

Ojol di Indomaret

Memasuki minggu ke-2 bulan Oktober ini cuaca panas di Semarang Semakin ekstrim. Para ojol (ojek online) perlu mendapat tempat atau spot adem yang tetap gampang mendapat order atau pesanan.

Bulan Oktober yang sebelumnya selalu memasuki musim hujan, sejak dua tahun ini sudah berbeda. Hujan turun masih jarang-jarang dan kalau turun intensitasnya tidak lama, yakni kurang dari 1 jam, dan hanya terjadi pada malam hari.

Padahal musim hujan selalu ditunggu oleh para driver ojol (Gojek, Grab, Maxim, dan Shopefood) sebagai saat yang tepat untuk mengumpulkan pendapatan sebanyak-banyaknya karena saat dan setelah hujan turun order bakal melimpah.

Namun saat ini hujan masih jarang dan bahkan cuaca pada siang hari sangat panas sekali atau ekstrim. Suhu di luar ruangan berkisar 37 derajat celcius.

Sambil Menunggu Order Go Food

Dengan cuaca sepanas itu bisa dibayangkan betapa beratnya para pekerja luar ruangan, termasuk para ojol. Mereka harus melawan terik Matahari yang menyengat agar tetap bisa bekerja menerima order.

Meski begitu mereka harus tetap berlindung di keteduhan agar stamina tetap terjaga dan tidak mudah terserang penyakit.

Berikut ini Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber, spot adem ojol saat cuaca panas ekstrim, yaitu;

1. Sekitar Resto

Di sekitar warung makan atau resto yang menjadi mitra food ojol biasanya terdapat kursi di tempat teduh yang disediakan untuk tukang parkir atau sopir. Ojol bisa berteduh di tempat tersebut sembari menunggu dapat order.

Hal itu disampaikan Diki (37 tahun) yang biasa mangkal di sekitar resto.

"Menunggu di resto biasanya tidak lama akan mendapat order, apalagi kalau restonya ramai pesanan," ujar ojol Grab itu. 

2. Teras Indomaret dan Alfamart

Teras toko serba ada mini itu relatif nyaman bagi ojol karena di dalam terdapat pendingin ruangan atau AC (Air Conditioner). Sardi (45 tahun) yang sering istirahat di teras Indomaret Semarang atas menyatakan hal itu.

"Menunggu order di teras Indomaret saat pintu dibuka [oleh pembeli] maka hawa dingin akan menyejukan badan," ujar pria yang bergabung dengan Gojek sejak 2018 itu.

3. Masjid atau Mushola

Bagi ojol muslim bisa istirahat di masjid atau mushola sambil ibadah sholat. Saat badan sudah segar, mereka bisa beraktivitas lagi.

4. SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar untuk Umum)

Di SPBU biasanya terdapat tempat teduh dan juga disediakan toilet yang bersih. Andi (24 tahun) suka berteduh di tempat itu.

"Berteduh sambil menunggu order di SPBU tidak repot kalau mau ke toilet. Apalagi beberapa toliet di SPBU saat ini gratis," ujar ojol Maxim itu.

5. Rumah Sendiri

Menunggu pesanan di rumah sendiri atau di tempat kos relatif nyaman dan murah. Namun ojol harus memastikan kalau tempat tersebut adalah spot yang bagus. Seperti yang disampaikan Fendi (23 tahun).

"Menunggu di rumah itu murah dan nyaman. Kita tidak usah beli makan dan minum," ujar ojol ShoopeFood yang rumahnya dekat dengan resto di Simpang Lima Semarang itu.

Lima tempat itu bisa menjadi rekomendasi para ojol berteduh di cuaca panas. Atau mungkin ada tempat lain yang bisa ditambahkan. [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form