Eti Gelar Konsolidasi Bersama Pendukung Haji Karso

Eti Herawati

Calon Walikota Cirebon, Eti Herawati, terus memantapkan langkah politiknya dengan menggalang dukungan di berbagai wilayah. Kali ini, Eti fokus menguatkan simpul-simpul basis pendukungnya di Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, khususnya dari tim pendukung Haji Karso, seorang figur penting dalam jajaran PKS.

Dalam pertemuan yang diadakan di RW 10 Kelurahan Kecapi, puluhan anggota tim penggerak dari basis Haji Karso yang sebelumnya aktif dalam Pileg 14 Februari kembali diaktifkan. Mereka siap bergabung dalam barisan pendukung pasangan Eti dan Suhendrik (BERES) untuk Pilkada yang akan datang.

Eti, yang merupakan calon walikota nomor urut 2, melihat tim pendukung Haji Karso sebagai kekuatan signifikan dalam upayanya meraih kemenangan. Menurutnya, keberadaan PKS sebagai partai koalisi utama pasangan BERES adalah aset berharga, apalagi perolehan kursi PKS di parlemen meningkat dari tiga menjadi empat kursi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Abi Haji Karso yang telah membawa para kader dan tim penggeraknya untuk bersilaturahmi dengan saya. Saya yakin semangat dari Pileg masih sangat terasa di sini, dan wilayah Kelurahan Larangan tetap berada di bawah kendali kuat dari Haji Karso," ujar Eti dengan optimis pada Minggu, 29 September 2024.

Baca juga: Tim Kampanye Eman-Dena Dilaporkan Tim Kuasa Hukum Karna-Koko ke Bawaslu

Di kesempatan yang sama, Haji Karso, Ketua DPD PKS Kota Cirebon, menegaskan bahwa 50 anggota tim penggerak di Kelurahan Kecapi dan Larangan kini kembali diaktifkan untuk mendukung penuh pasangan BERES dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

"Ini adalah bagian dari konsolidasi tim gabungan. Kebetulan di dalam tim BERES, saya bertindak sebagai koordinator pemenangan untuk Kelurahan Larangan dan Kecapi. Insya Allah, tim kami solid dan siap mengantarkan pasangan walikota dan wakil walikota yang kami dukung menuju kemenangan," tegas Haji Karso.

Ia menambahkan, perolehan suara PKS di wilayah Kelurahan Kecapi dan Larangan cukup tinggi. Selain mengaktifkan kembali tim yang pernah sukses di Pileg, Haji Karso berencana memaksimalkan kekuatan struktur partai dan tim gabungan BERES untuk mengamankan lebih banyak suara.

"Kami akan aktifkan semua sel tim penggerak hingga Pilkada nanti. Dengan solidnya basis di Larangan dan Kecapi, kami optimis akan ada tambahan suara yang signifikan," kata Karso.

Baca juga: Perjalanan Panjang 79 Tahun KAI: Komitmen Keselamatan dan Keberlanjutan untuk Masa Depan Indonesia

Ke depan, tim gabungan BERES juga akan menggelar rapat strategis untuk memetakan kekuatan suara riil dan menyatukan basis dukungan dari partai-partai lain. "Kami belum merapatkan data suara riil secara keseluruhan. 

Pertemuan berikutnya akan fokus pada pemetaan DPT dan target suara di setiap kelurahan," pungkas Haji Karso dengan penuh harapan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form