Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon Sepakat Usul Fitra Malik Jadi Wakil Ketua


Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon mengadakan Rapat Paripurna pada hari Selasa (17/9/2024), di Ruang Griya Sawala, yang bertempat di kantor DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi. 

Agenda utama rapat ini adalah pengumuman dan penetapan calon Wakil Ketua DPRD definitif dari Partai Gerindra untuk periode 2024-2029.

Rapat yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, Andrie Sulistyo, didampingi Wakil Ketua sementara, Harry Saputra Gani, dan dihadiri oleh sejumlah anggota dewan lainnya. 

Salah satu momen penting dalam rapat tersebut adalah penetapan Fitrah Malik sebagai calon Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra, yang akan melengkapi formasi pimpinan DPRD Kota Cirebon.


Dengan demikian, susunan pimpinan DPRD Kota Cirebon kian solid, setelah sebelumnya Andrie Sulistyo dari Partai Golkar telah ditunjuk sebagai calon Ketua DPRD, dan Harry Saputra Gani dari Partai NasDem sebagai Wakil Ketua.

Dalam kesempatan tersebut, Andrie Sulistyo mengungkapkan bahwa penetapan Fitrah Malik merupakan langkah lanjutan dari proses pengusulan calon Wakil Ketua definitif dari Partai Gerindra. Proses serupa sebelumnya juga dilakukan oleh Partai Golkar dan Partai NasDem.

"Kami menerima surat dari DPC Partai Gerindra Kota Cirebon pada Jumat (13/9/2024), yang mengusulkan Fitrah Malik sebagai calon Wakil Ketua definitif dari partai tersebut," ungkap Andrie usai rapat.

Nama Fitrah Malik nantinya akan diajukan ke Provinsi Jawa Barat untuk mendapatkan pengesahan. Setelah pengesahan ini dilakukan, lengkaplah sudah tiga pimpinan DPRD Kota Cirebon yang berasal dari Partai Golkar, NasDem, dan Gerindra.

Andrie menambahkan bahwa Surat Keputusan (SK) penetapan Ketua dan Wakil Ketua definitif diharapkan akan keluar pada Rabu atau Kamis mendatang.


Dengan begitu, proses pengunduran diri Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati, yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, bisa segera diproses.

"Surat pengunduran diri teman-teman kita yang maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini harus segera ditandatangani oleh pimpinan DPRD definitif," kata Andrie menutup pernyataannya.

Sebagai informasi tambahan, tiga partai politik yang berhasil mendapatkan kursi pimpinan DPRD Kota Cirebon untuk periode ini adalah Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Gerindra. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form