Deretan Seleb 'Pendek' yang Penampilannya Berpengaruh Besar di Dunia

Bono

Banyak orang beranggapan kalau penampilan yang sempurna bisa memberikan dampak yang besar bagi orang lain. Nyatanya 6 seleb berikut ini membuktikan anggapan itu salah.

Bentuk tubuh tinggi dan atletis menjadi standar kesempurnaan penampilan seseorang, terutama kaum Adam. Namun standar tersebut seringkali bukan syarat utama yang menjadikan seseorang itu berkarisma.

Jadi meski tubuh tinggi dan atletis menjadi penunjang penampilan, masih ada beberapa kriteria lain yang membuat seseorang itu menarik, di antaranya adalah cara membawa diri, kemampuan mengembangkan bakat, komunikasi, kecerdasan, dan lain-lain.

Bahkan, banyak sekali seleb dunia berpengaruh yang tidak ditunjang dengan penampilan sempurna, baik itu tidak gagah atau tidak tampan.

Beberapa seleb bertinggi badan sedang atau di bawah rata-rata tinggi orang kulit putih, dan kadang diledeki dengan istilah pendek. Tapi keterbatasan itu tidak mengurangi tekad mereka untuk berkarya di indsutri hiburan dunia. 

Meski tidak ditunjang dengan tubuh yang semampai (yang bisa membuat orang langsung terkesima), mereka tetap mampu tampil dengan kharisma yang mampu menjadi trend setter bagi masyarakat dunia.

Berikut ini situs berita Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber, 6 Seleb kurang tinggi yang penampilannya mampu mempengaruhi masyarakat dunia;

1. Tom Cruise

Tom Cruise

Pada awal kariernya, Tom dijuluki Christopher Reeve (pemeran Superman) muda atau kecil karena wajahnya mirip aktor tampan itu tapi tinggi tubuhnya yang 170 cm, jauh di bawah Reeve yang 193 cm. Namun setelah sukses film Top Gun (1985), karier Tom melesat sangat tinggi dengan deretan film sukses besar, seperti seri Mission Impossible, Jerry Maquire, Interview with Vampire, Rain Man, dan lain-lain.

Secara penampilan, dia juga diakui oleh banyak media bergengsi sebagai pria dengan busana terbaik dan gelar Sexiest Man Alive dari majalah People tahun 1990.

2. Bono 

Bono

Vokalis grup rock U2 ini meski tingginya cuma 166 cm, tapi penampilannya tampak gagah dan mampu menghipnotis jutaan penonton di seluruh dunia saat di atas panggung. Sejak sukses album The Joshua Tree thn 1987, konser U2 selalu sukses ditunggu penggemar dan tiketnya selalu habis. 

Gaya rambut dan cara berpakaian Bono menjadi perhatian penting dari era alternatif rock hingga ke era musik grunge, dan masih berlanjut hingga sekarang.

3. James Dean

James Dean

Semasa hidup, James Dean hanya menjadi peran utama pada 3 film yang semuanya menjadi karya klasik, East of Eden (1955), Rebel Without a Cause (1955), dan Giant (1956). Pada ke-tiga film tersebut, James yang bertinggi 173 cm itu menjadi simbol antikemampanan. 

Meski telah meninggal karena kecelakaan mobil pada 1955, namun sosoknya menjadi simbol pemberontak dan gayanya masih banyak ditiru anak muda sampai sekarang.

4. Angus Young

AngusYoung

Gitaris grup rock ACDC ini sejak awal karier tahun 1970'an selalu berpenampilan panggung layaknya anak sekolah dasar, lengkap dengan topi dan celana pendeknya. Permainan gitar dan gaya rocker bertinggi 157 cm ini sangat atraktif dan menghibur, sehingga menjadikannya legenda rock yang tiada duanya. Gaya celana pendek Angus pernah ditiru vokalis band rock besar Guns N' Roses, Axel Rose.  

5. Michael J. Fox

Michael J. Fox

Michael menapaki karier di drama TV, Family Ties sebelum sukses di layar lebar lewat film Back to The Future (1985) dan lanjutannya. Di film tersebut, aktor bertinggi 163 cm ini mengendarai skate board dalam beberapa adegan. Hal itu menjadikan demam skate board bagi remaja di Amerika Serikat yang kemudian menyebar di seluruh dunia.  

6. Prince     

Prince

Prince adalah raja musik funky and soul paling sukses yang hingga kini sulit dicari penggantinya meski sosoknya telah meninggal pada 2016. Penampilannya masih ditiru oleh musisi jenis musik itu di seluruh dunia hingga saat ini. Semasa hidup, musisi bertinggi 157 ini sering menggunakan sepatu hak tinggi saat tampil di panggung agar tidak terlalu terlihat kecil dengan penampil cewek.

Ke-6 seleb tersohor tersebut telah membuktikan kalau bentuk tubuh ideal sama sekali tidak berperan penting bagi kesuksesan seseorang. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form