Saat Gojek, Uber, dan AirAsia Berbonus Besar, Kini Lalamove Beri 20 Juta per Bulan

Ojol Lalamove

Setiap ojol (ojek online) baru muncul bakal diikuti tawaran menggiurkan apabila bergabung dengan perusahaan transportasi berbasis aplikasi itu.

Dari Gojek, Uber, ShopeeFood, hingga saat ini muncul perusahaan serupa dari Hong Kong, Lalamove yang juga menawarkan bonus yang fantastis. 

Berikut ini situs berita Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber tawaran menggiurkan dari 7 ojol saat masih baru, yaitu: 

1. Bonus Gojek 50.000,- setiap menyelesaikan 5 orderan.

Saat awal Gojek beroperasi, mitra driver memperoleh bonus Rp 50 ribu apabila telah menyelesaikan 5 order. Saat itu driver Gojek bisa mengumpulkan Rp 500 ribu sehari. Namun saat ini order tersebut sudah dihilangkan.

2. Uber beri Rp 29 ribu Ketika mulai ambil order.

Saat masih baru, Uber (yang kini merger dengan Grab) memberikan mitra driver Rp 29 ribu saat mulai mengambil orderan. Bonus itu membuat orang tertarik bergabung. 

3. ShopeeFood mengklaim bakal menguasai order makanan.

Ojol yang khusus melayani pesan makanan ini mengklaim bakal menguasai order tersebut karena tarif-nya relatif lebih ringan. Mulanya ojol ini memang ramai, tapi seiring waktu order pesan kuliner menjadi merata lagi bagi setiap ojol.

4. Indriver berinovasi menetapkan tarif dan memilih driver yang dikehendaki.

Aplikasi ojol ini bisa diatur untuk menetapkan tarif dan memilih driver yang dikehendaki oleh pelanggan. Namun nyatanya pengguna tidak terpengaruh dengan ide tersebut. 

5. Maxim menawarkan tarif paling murah dan order yang melimpah.

Ojol bermarkas di Rusia ini menawarkan tarif paling murah bagi customer dan menjanjikan order yang banyak agar driver tertarik bergabung. Janji itu memang ditepati, namun tarif yang murah seringkali tidak ditunjang dengan layanan yang prima.   

6. AirAsia berpendapatan Rp 10 juta perbulan dan direkrut menjadi pegawai tetap.

Ojol dari Malaysia menawarkan pendapatan bagus yaitu sekitar Rp 10 juta perbulan, untuk kemudian akan direkrut menjadi pegawai tetap. Namun setelah setahun lebih masih tidak ada tanda-tanda driver AirAsia beroperasi di jalanan negeri ini.

7. Lalamove beri pendapatan 20 juta per bulan

Dan kini yang terbaru, ojol yang mulanya perusahaab pengantaran, Lalamove yang menjanjikan pendapatan Rp 20 juta per bulan. Menurut perhitungan perusahaan itu, driver mereka bisa mengumpulkan uang Rp 700 ribu setiap hari.

Kita tunggu, apakah ojol baru ini bisa bergabung dalam persaingan bisnis atau malah hilang dari peredaran akibat kalah bersaing (seperti beberapa perusahaan serupa). [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form