Bahlil Ditemani Whiskey Mehong, Ini 13 Miras Termahal di Dunia

Bahlil dan Whiskey

Foto Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia sedang duduk santai ditemani whiskey mehong alias mahal beredar di media sosial (medsos). Berikut ini 13 minuman keras (miras) termahal.

Foto tersebut diunggah di medsos X oleh akun @MindaGTV. 

"Benarkah Pak Bahlil Ketum Baru Golkar sekaligus juga Mentri mabok minum Whiskey Hibiki?," tulis tersebut pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Miras yang menemani Bahlil, menurut @MindaGTV, adalah whiskey Hibiki 21 Year Old. Dia mendorong miras dari Jepang itu dengan kacang kulit.

Baca Juga: Bahlil Rehat dengan Whiskey Hibiki dan 7 Alasan Minuman Keras Disukai

Menurut data pasar, harga whiskey Hibiki 21 Year old sangat mahal (untuk kantong rata-rata orang Indonesia) yaitu Rp 38,5 juta.

Namun meskipun mahal, ternyata Hibiki bukan salah satu miras termahal di dunia.

Puluhan Miliar Per Gelas

Nyatanya, harga miras termahal di dunia bisa membuat mulut ternganga karena harga per gelasnya bisa sampai puluhan miliar.

Berikut ini situs berita Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber, 13 minuman beralkohol yang harganya paling mahal di dunia, yaitu:

1. Billionaire Vodka 

Miras ini dibuat dengan tangan untuk mempertahankan cita rasa resep rahasia Rusia. Harga Billionaire Vodka Rp 58 miliar per gelas.

2. Tequila Ley 0,925  

Minuman ini sangat mahal karena terdapat 6.400 berlian pada botol sehingga membantu meningkatkan cita rasa tequila dan dibanderol Rp 55 miliar per gelas.

3. Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne 

Miras berusia 100 tahun yang botolnya dilapisi emas 24 karat dan berbungkus platinum, serta lapisan berlian ini harganya Rp 31 Milar  per gelas.

4. Mendis Coconut Brandy VS 

Miras jenis brendi ini harganya Rp 15 Miliar per gelas. 

5. Dalmore 62

Minuman beralkohol yang hanya dibuat 12 botol ini dibanderol Rp 3,4 miliar per gelas.

6. Penfold Ampoule 

Minuman buatan tangan dari anggur mahal di Australia Selatan ini hanya ada 12 botol di dunia dan harganya Rp 2,6 miliar per gelas.

7. Chateau D’Yquem 

Miras yang salah satunya dipamerkan di restoran Sunset Grill di Bali ini dipatok dengan harga Rp 1,9 Milyar per gelas.

8. The Ruby Rose Cocktail  

Minuman jenis koktail ini terdapat perhiasan ruby empat karat di atasnya ini dihargai Rp 626 juta per gelas.

9. Legacy by Angostura 

Miras ini mengandung 7 jenis rum berumur minimal 17 tahun dan hanya diproduksi sebanyak 20 botol di duniam serta dihargai Rp 383 Juta per gelas. 

10. Diamond is Forever Martini 

Minuman Koktail Martini ini harganya Rp 282 juta per gelas.

11. Cocktal The Winston 

Miras yang namanya diambil dari nama mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churcill ini harganya Rp 214 Juta per gelas.

12. Salvatore’s Legacy 

Koktail tertua di dunia ini diracik bartender legendaris Salvatore Calabrese dan dibanderol Rp 130 juta per gelas. 

13.  Armand de Brignac Midas 

Miras jenis Sampanye yang namanya diambil dari nama Raja Midas dalam mitologi Yunani ini harganya Rp 3,3 miliar per 30 liter.

Jika Anda tertarik untuk mencoba minuman tersebut, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengumpulkan uang yang sangat banyak leih dahulu. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form