9 Band Rock Tersohor yang Memiliki Jet Pribadi

Jet Pribadi Band Rock

Band rock yang mempunyai jutaan penggemar di seluruh dunia tentu saja memiliki kekayaan yang luar biasa dan bisa membeli barang mewah, yang salah satunya pesawat jet yang hanya khusus melayani mereka atau jet pribadi.

Jet tersebut selain untuk menunjukan prestise juga memudahkan mereka saat menjalani tur keliling dunia. Terdapat 9 band rock terkenal yang memiliki jet pribadi.

Tentu sangat melelahkan bagi para musisi tersohor tersebut jika jadwal manggung mereka yang sangat ketat harus menyesuaikan jadwal pesawat komersial yang juga melayani penumpang umum. Belum lagi serbuan dari penggemar di pesawat dan bandara tentu akan sangat merepotkan para bintang rock itu dan juga para bodyguard-nya.

Jet pribadi tersebut juga bisa menjadi tempat rehat yang tenang bagi para punggawa musik itu untuk mempersiapkan penampilan yang prima bagi para penonton. 

Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber, 9 band rock tersohor dan super tajir yang memiliki jet pribadi, yaitu:

1. The Beatles

Band dari Liverpool, Inggris itu adalah musisi pertama yang membeli pesawat jet, yakni tahun 1964 atau tepatnya sebelum tour mereka di Amerika Serikat (AS) yang berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dan sangat bersejarah bagi industri musik dunia.

2. The Rolling Stones

Seakan tidak mau kalah dengan saingannya dari Liverpool, band urakan ini juga membeli jet pribadi. Nyatanya pembelian pesawat itu memberi hoki bagi mereka karena tercatat tour musik grup yang digawangi Mick Jagger dan Keith Richards ini selalu sukses dari awal tahun 1970'an sampai sekarang (saat usia mereka mencapai 80 tahun). 

3. Led Zeppelin

Band hard rock terbaik tahun 1970'an ini juga membeli jet pribadi setelah album-albumnya sukses di pasaran. Penampilan panggung Robert Plant cs menjadi magnet bagi penggemar di mana saja mereka manggung.

4. Deep Purple

Deep Purple

Band yang punya lagu legendaris Smoke on The Water ini juga tur dengan jet pribadi. Deep Purple adalah musisi dunia pertama yang tampil di Indonesia, yakni di Istora Senayan (sekarang Gelora Bung Karno) tahun 1975. 

5. U2

U2

Sejak awal tahun 1980'an band rock Irlandia yang kerap menyuarakan kritik sosial ini tidak hanya garang di rekaman, tapi juga rajin tampil di panggung rock. Sejak sukses dengan album The Joshua Tree (1987), U2 punya jet pribadi yang membawa mereka tur keliling dunia yang selalu sukses. Meski penampilannya ditunggu jutaan penggemar secara global, namun Bono cs sangat idealis dengan memilih ogah tampil di negara yang punya catatan pelanggaran HAM (hak asasi manusia). 

6. Iron Maiden

Band heavy metal dari Inggris ini punya pesawat jet pribadi yang dikemudikan oleh vokalis-nya Bruce Dickison yang membawa personil-nya untuk tampil di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

7. Bon Jovi

Band beraliran sweet rock ini memilih menggunakan jet pribadi untuk tur dan penjualan album-albumnya juga selalu laris di pasaran sehingga mendongkrak penonton konser dunia Jon Bon Jovi cs.

8. Depeche Mode

Depeche Mode

Depeche Mode adalah band tekno tahun 1980'an dari Inggris yang paling sukses dan mampu bertahan hingga sekarang dengan musiknya yang khas. Konser musik band yang digawangi Dave Gahan dan Martin Gore ini selalu sukses membius penonton sehingga mereka butuh pesawat untuk tur dunia.

9. Metallica

Jet pribadi milik band metal AS ini pernah dibawa ke Indonesia saat konser 2013 yang mengguncang penggemar musik Jakarta. Hingga kini penampilan musisi gaek ini masih ditunggu jutaan penggemar di seluruh dunia.

Mungkin hanya musisi kaliber dunia yang membutuhkan jet pribadi karena jadwal manggung mereka yang terletak di stadion-stadion antar benua. [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form