Sahrul Gunawan Kandidat Terkuat untuk Pilgub Jabar 2024?

TB Topan Lesmana

Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 hanya tinggal menghitung bulan. Nama Sahrul Gunawan pun disebut-sebut maju di Pilkada Jabar.

Semua partai politik sudah mempersiapkan kader-kader terbaik mereka untuk maju sebagai calon kepala daerah di berbagai tingkatan, baik provinsi maupun kota/kabupaten.

Namun, kader muda Partai Golkar, TB Topan Lesmana, menyoroti bahwa hingga saat ini partainya belum menetapkan siapa yang akan diusung sebagai Calon Gubernur Jawa Barat.

"Pertanyaan besar saat ini adalah siapa yang akan diusung Partai Golkar sebagai calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat? Setelah Ridwan Kamil dicalonkan sebagai Gubernur DKI, Golkar tampak belum memiliki kandidat berkualitas untuk Jawa Barat," ujar TB Topan pada Jumat, 4 Juli 2024.


TB Topan menambahkan bahwa ada banyak kader Partai Golkar di Jawa Barat yang telah menunjukkan dedikasi dan hasil kerja nyata bagi masyarakat, layak dipertimbangkan sebagai kandidat.

"Beberapa nama yang layak disebut adalah Sahrul Gunawan, Wakil Bupati Bandung yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Akbar Fatoni, Ketua AMPG Jawa Barat, serta Daniel Syaifudin, Ketua Harian DPD Golkar Jawa Barat sekaligus Ketua Pengprov IMI Jawa Barat," jelasnya.

Menurut TB Topan, selain memiliki banyak kontribusi untuk masyarakat Jawa Barat, mereka semua adalah kader ideologis yang telah melalui proses pendidikan dan pembinaan berjenjang dari Partai Golkar.

"Mereka bukan kader instan yang tiba-tiba muncul karena faktor X. Dengan sisa waktu empat bulan, saya mendesak agar Partai Golkar segera mengeluarkan rekomendasi untuk calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat," tegasnya.

TB Topan menegaskan bahwa Partai Golkar tidak boleh kehilangan momentum untuk merebut kembali posisi Kepala Daerah dari kader partai lain yang memenangkan pilkada sebelumnya.

"Melihat kiprah dan karya-karyanya selama ini, saya pribadi mendukung Sahrul Gunawan untuk direkomendasikan sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat," ungkapnya.


Dengan latar belakangnya sebagai seniman yang sudah sangat berpengalaman dan dikenal luas oleh masyarakat, Sahrul Gunawan memiliki nilai tawar tinggi dan dapat memudahkan Partai Golkar Jawa Barat dalam menjalin koalisi dengan partai lain.

"Bahkan jika Partai Golkar memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra, yang berencana mengusung mantan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, sebagai kandidat Gubernur, ini akan sangat menguntungkan bagi kedua partai," tutupnya. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form