Oki Sebut Poligami Sah Tanpa Persetujuan Istri, Netizen: Semoga Itu Suamimu

Oki Setiana Dewi

Saat ini pernyataan Oki Setiana Dewi menjadi kontroversi, pasalnya dia menganggap sah suami yang poligami tanpa persetujuan istri.

Pernyataan sensitif itu mendapat banyak komentar dari netizen yang umumnya tidak setuju dengan ungkapan perempuan yang berprofesi sebagai penceramah agama itu. Salah satu netizen berkomentar, semoga yang melakukan itu suami Oki. 

Oki menyatakan isu poligami itu pada unggahan video di akun Instagram @lambedanu pada Kamis, 18 Juli 2024. 

Dalam video itu muncul pertanyaan tentang bagaimana hukumnya jika seorang suami poligami tanpa sepengetahuan istri pertama. Untuk menjawab pertanyaan itu, Ustadzah Oki menyatakan kasus itu sah menurut agama Islam. 

"Menikah dengan istri kedua, ketiga, keempat tanpa diketahui oleh istri pertamanya menikahnya [hukumnya] sah," ujarnya.

Namun, Oki juga berpesan agar suami tidak terus menerus membohongi istri tentang poligaminya untuk menghargai perasaan pasangan hidupnya. 

"Bagaimana perasaan istri yang dibohongi berbulan-bulan, bertahun-tahun jadi apakah itu baik disembunyikan dari istri pertama, apakah itu baik untuk istri kedua yang disembunyikan," kata istri Ory Vitrio itu.

Netizen: Dimadu Suaminya

Tentu saja pernyataan penceramah agama itu mendapat banyak tanggapan dari netizen. Salah satu malah berasumsi kalau suami Oki telah melakukan poligami atau dia telah dimadu suaminya.

"Kalo yang saya pahami berarti suami Ustadzah Okky juga berpoligami ya??," tulis seorang netizen.

Tidak sedikit yang berkomentar dengan nada gemas terhadap isu sensitif itu.

'Semoga [yang melakukan poligami sah] itu adalah suami Oki,' komentar yang lainnya.

'Poligami tanpa istri setuju itu sah, asalkan bukan suami saya, begitu menurut si Oki,' tulis yang lainnya.

Meskipun poligami diperbolehkan dalam agama Islam, namun kebanyakan masyarakat menganggapnya sebagai hal yang memalukan sehingga yang berpoligami biasanya menutupinya.

'Masyarakat kebanyakan masih menganggap poligami itu aib karena untuk menuju ke situ pasti terjadi keributan antara istri 1 dan seterusnya,' komentar netizen mengulas isu itu.

'Dulu anak yang bapaknya poligami pasti malu karena sering diledekin di sekolah,' tulis yang lain.

Hingga kini ustazah Oki belum pernah menyatakan kalau suaminya berpoligami atau tidak. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form