Nggak Traveling Nggak Masalah, Ini Kegiatan Lebih Mengasyikan Saat Liburan

Bad Vacation

Bulan Juli identik dengan libur kenaikan kelas bagi para pelajar. Biasanya pada saat itu diisi dengan kegiatan jalan-jalan ke tempat wisata atau lazim disebut traveling.

Traveling para pelajar itu bisa dilakukan bersama-sama dengan teman sekolah atau hanya dengan keluarga. Biasanya mereka menuju ke sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata, seperti Malang dan Yogyakarta.

Jalan-jalan saat libur sekolah kadang diperlukan untuk memberikan suasana santai dan sejenak menjauh dari rutinitas di sekolah.

Namun apabila tujuannya untuk memberikan suasana rileks dan menjauhkan diri dari rutinitas yang membosankan, sebenarnya ada sebuah kegiatan yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan uang, waktu, dan tenaga untuk wisata.

Hobi Orang Sukses 

Jangan salah, kegiatan mengasyikan saat liburan yang lebih efisian dibandingkan pergi wisata itu menjadi aktivitas favorit dari orang-orang sukses atau para boss pemimpin perusahaan kelas dunia.

Lalu apa aktivitas yang lebih menyenangkan daripada traveling? Tidak lain dan tidak bukan adalah jalan kaki. 

Jalan Kaki

Gerak langkah santai itu menjadi kegiatan favorit banyak orang sukses di dunia, di antaranya adalah boss Apple Steve Jobs, filsuf Aristoteles, Penulis novel Charles Dickens, boss Facebook Mark Zuckerberg, pendiri Twitter (sekarang X) Jack Dorsey, dan boss Microsoft Bill Gates.  

Meski mempunyai kekayaan besar dan bisa tamasya ke banyak negara di berbagai belahan dunia, para boss itu merasa lebih bahagia ketika jalan kaki. Hal itu tentu ada sebabnya.  

Berikut ini Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber manfaat besar jalan kaki (selain tentu saja untuk menyehatkan badan), yaitu:

1. Kondisi Terkendali

Saat traveling atau tamasya ke tempat wisata, seringkali menemui hal-hal menjengkelkan yang merusak suasana dan perasaan, seperti pesawat terlambat, hotel yang mengecewakan, atau cuaca yang tidak bisa diprediksi. Namun saat jalan kaki, kita bisa mengendalikan kondisi sesuai rencana.

2. Memicu Kreativitas

Beberapa boss yang suka jalan kaki sering mengadakan rapat sambil jalan kaki atau istilah Bahasa Inggris-nya walking meeting. Rapat jalan kaki bisa memicu kreativitas sehingga mampu melahirkan ide segar dan menguntungkan perusahaan. Rapat seperti itu dirasa lebih bermanfaat daripada rapat duduk yang dilaksanakan di dalam ruangan yang hanya mendapatkan satu ide saja.

3. Membantu Memecahkan Hambatan

Jalan kaki yang dilakukan bersama antara atasan dan bawahan bisa membantu memecahkan hambatan antara manajer (atau pimpinan perusahaan) dengan bawahan sehingga membantu mereka berkontribusi bagi perusahaan. 

4. Melatih Fokus

Berjalan kaki bisa melatih daya fokus karena membuat tubuh terus bergerak dan pikiran akan penuh perhatian dengan langkah kaki.

5. Sikap Sederhana

Dengan jalan kaki akan menjaga sikap kesederhanaan dan tidak lupa diri dari orang-orang sukses itu. 

Jika kita ingin menjadi orang sukses tidak ada salahnya mengikuti hobi orang-orang yang sudah sukses itu, jalan kaki. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form