Kunci Kemenangan Timnas U19, Indra Sjafrie Bangun Nasionalisme Pemain

Tim U-19 Indonesia

Timnas Indonesia U-19 berhaail mengalahkan Thailand U-19 pada final Piala AFF U-19 2024. Garuda Muda juara usai menang 1-0 berkat gol Jens Raven di menit ke-18. Dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir babak kedua.

Meskipun babak kedua Thailand lebih mendominasi pertandingan, namun disiplinnya pertahanan Indonesia berhasil membuat para pemain Thailand frustasi dan gagal memaksimalkan dominasi menjadi gol balasan.

Diluar pertandingan yang menegangkan hingga menit akhir, terlihat para Garuda muda bermain dengan penuh semangat dan perjuangan yang benar-benar gigih.

Ini menunjukan keberhasilan Indra Sjafrie membangun nasionalisme pemain dan bangga menggunakan jersey dengan Garuda di dada.


Ini menjadi bagian penting yang membuat para pemain tidak gentar menghadapi juara bertahan Malaysia di semifinal dan juga menghadapi Thailand yang berhasil mengalahkan tim kuat Australia juga di semifinal. 

Dengan semangat Nasionalisme yang dibangun Indra Sjafrie ditambah dukungan luar biasa dari suporter kota pahlawan yang tiada henti menyanyikan chant yang juga menambah semangat para pemain. 


Keberhasilan ini diharapkan juga dibawa saat Coach Indra membawa timnas senior di ajang AFF dan juga diadopsi oleh STY pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 agar Timnas kita benar-benar bisa menunjukan peningkatan prestasi. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form