Giliran Website Undip Di-Hack, Ini Deretan Ditawarkan Fakultas Gali Kubur Hingga Rebahan

Undip

Seakan belum puas setelah meretas PDN (Pusat Data Nasional), baru-baru ini hacker beraksi lagi dengan meretas website penerimaan mahasiswa baru Universitas Diponegoro (Undip). 

Aksi peretasan itu membuat nama-nama program yang ditawarkan berubah jadi lucu dan aneh, dari Fakultas Gali kubur hingga Fakultas Rebahan, 

Kampus yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah itu sempat viral karena kejadian itu. Berikut ini deretan fakultas yang diganti oleh hacker, yaitu;

Peretasan Undip

Peretasan Undip

Peretasan Undip

Peretasan Undip

Pelajaran Penting

Peretasan Undip tersebut menjadi perhatian bagi sebagian netizen karena untuk ke sekian kali negara kita diserang oleh hacker. Namun sebagian besar juga menanggapi hal itu dengan jenaka.

'Seringnya kejadian peretasan di instansi negara menjadi pelajaran penting bagi pemerintah untuk menanggapi kasus itu dengan lebih serius,' tulis seorang netizen.

'Hacker yang menyerang itu sebaiknya direkrut untuk menangani IT untuk pemerintahan karena mereka jauh lebih pintar,' komentar yang lain.

'Kalau ada fakultas rebahan, aku mau ndaftar,' tulis yang lainnya.

'Lulus dapat ilmu rawa rontek,' yang lain menambahkan.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip Heru Susanto menyatakan kalau gangguan tersebut diperkirakan terjadi pada Kamis, 11 Juli 2024, jam 02.00. 

Saat artikel ini ditulis, laman tersebut sudah normal kembali. [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form