Mantan Wabup Cirebon yang Juga Eks Kader PDIP Ayu Tjiptaningsih Jalani Fit and Proper Test di Partai Demokrat

Wahyu Tjiptaningsih

Eks kader PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, sedang fokus menjalani Fit and Proper Test di DPC Partai Demokrat setelah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Menurut Ayu, sapaan akrabnya, ia telah mengundurkan diri dari partai berlambang banteng sejak tanggal 10 Juni 2024.

"Saya resmi mundur dari PDI Perjuangan pada tanggal 10 Juni 2024. Keputusan ini telah saya pikirkan matang-matang dengan meminta masukan dari keluarga dan teman-teman dekat," ujarnya pada Rabu, 19 Juni 2024.

Ayu menambahkan bahwa setelah mundur dari PDI Perjuangan, ia mendaftar menjadi kader Gerindra Kabupaten Cirebon pada tanggal 12 Juni 2024. Langkah ini diambil agar tetap bisa berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada serentak.


"Saya mendaftar di partai Gerindra pada tanggal 12 Juni 2024 dengan berbagai pertimbangan. Ini merupakan bagian dari komunikasi politik saya," jelasnya.

Ayu juga berharap agar kader PDI Perjuangan tetap setia pada partai dan mampu melahirkan kader-kader terbaik di masa depan.

"Saya berharap teman-teman di PDI Perjuangan tetap komitmen dengan partai dan semoga mereka bisa mendapatkan kader-kader terbaik. Selain mendaftar di Gerindra, saya juga mendaftar di Demokrat yang masih menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM)," katanya.


Menurut Ayu, koalisi besar yang terdiri dari Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PKB memiliki persentase dukungan sebesar 54 persen, dan semua pendaftar adalah putra-putri terbaik yang siap memimpin Kabupaten Cirebon.

"Untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi pembangunan Cirebon, kita harus mendukung semuanya," pungkasnya. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form