Kualifikasi Piala Dunia 2026 Dekat Asean Cup, Segera Bentuk Timnas Indonesia B

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia telah lolos ke ronde-3 pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Netizen mengimbau agar segera dibentuk timnas Indonesia B.

Prestasi timnas bersejarah tersebut menjadi perhatian banyak pihak, terutama netizen Tanah Air. Mereka khawatir dengan jadwal pertandingan 2 kejuaraan yang sangat berdekatan.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde-3 pada 4 November 2024 itu hanya berselang 4 hari dengan perhelatan yang dulu bernama Piala AFF (ASEAN Football Federation), yakni Asean Cup.

Oleh sebab itu muncul himbauan dari netizen agar segera dibentuk timnas Indonesia B yang akan berlaga di Asean Cup, sehingga formasi dan kesolidan timnas Indonesia yang saat ini berlaga di kualifikasi piala dunia bisa tetap terjaga. 

Pertimbangan dari netizen yang enggan disebutkan namanya tentang ide pembentukan timnas B itu adalah: 

1. Agar pemain utama timnas Indonesia bisa lebih fokus ke perhelatan kualifikasi Piala Dunia 2026.

2. Kejuaraan Asian Cup tidak masuk agenda FIFA, sehingga hasilnya tidak akan berpengaruh dengan semangat timnas untuk masuk ranking FIFA 100 besar. Meskipun begitu, diharapkan nantinya timnas B tetap bertanding dengan semangat dan tidak meremehkan ajang regional itu. 

3. Mengurangi kebosanan dan menghindari resiko cidera dari para pemain.

4. Bila ada pemain timnas B yang bagus bisa ditarik ke timnas utama yang sebenarnya kekurangan penyerang yang mampu menusuk ke gawang lawan.

Pembentukan timnas baru tersebut akan memberi peluang banyak pemain bagus dan pelatih bertangan dingin yang saat ini tidak mendapat kesempatan berlaga.

Banyak Stok

Wacana pembentukan timnas Indonesia B tersebut mendapat banyak tanggapan dari netizen Tanah Air yang sangat perhatian dengan dunia sepak bola nasional.

'Banyak stok pemain bagus, bisa bagi-bagi tugas agar timnas tetap fokus pildun,' tulis salah satunya.

'Itu sudah berlaku di kejuaraan bulu tangkis, jadi tinggal disesuaikan saja dengan sepak bola,' tulis yang lain.

'Ide itu sangat bagus bagi 2 kejuaraan yang hampir bareng itu,' tulis netizen lain.

Ada juga komentar yang menunjuk pada mereka yang sering nyinyir dengan prestasi timnas.

'Kasihkan tugas itu pada Towel dan Fakhri Husaini, biar tidak nyinyirin timnas terus-terusan,' ujar komentar tersebut. 

Semoga para pemangku kepentingan berkenan mendengar ide bagus ini. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form