Hasil Drawing, Suporter akan Total Mendukung, Timnas Harus Kerja Keras

Timnas Indonesia

Hasil drawing group round ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat di Group C diantaranya Cina, Bahrain, Arab Saudi, Australia dan Jepang. 

Hasil drawing ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan karena kita memang berapa di pot 6 yang kemungkinan kita akan menghadapi klub-klub yang berada di pot diatasnya.

Posisi yang berat ini berarti menunjukan Timnas Indonesia memang harus sudah siap menghadapi siapapun lawan yang akan dihadapi jika memang kita menginginkan lolos pertama kali ke Piala Dunia.


Memang sulit untuk berharap langsung lolos dengan menempati posisi 2 besar di grup ini, namun kita masih memiliki harapan untuk menempati posisi 3 atau 4 sehingga masuk ke babak play off.

Kalau dilihat dari pertandingan sebelumnya, Cina dan Bahrain adalah 2 tim yang mungkin bisa kita imbangi. Sementara 3 tim lain sangat berat untuk dapat mengalahkan mereka. 

Untuk itu STY (jika menandatangani kontrak) harus membangun rasa kepercayaan diri pemain dan jangan menjadikan ini sebagai beban. Harus mampu bermain lepas dan menunjukan permainan terbaik.


Meskipun mendapat lawan yang berat namun bukan hal mustahil untuk lolos, dan suporter tentu akan memberi dukungan maksimal untuk keberhasilan Timnas untuk mencetak sejarah baru masuk ke Piala Dunia. Tapi harapan tersebut jangan malah membebani Timnas. 

Waktu yang singkat juga harus digunakan STY untuk membangun kerja sama tim dan jangan bermain individualis seperti 2 pertandingan terakhir umpan dari kaki ke kaki juga harus diutamakan dan mengurangi umpan panjang. Karena tim lain memiliki postur tubuh besar yang merata. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form