Orang Tua DPO Kasus Vina, Pegi Setiawan, Buka Suara Terkait Penangkapan Anaknya

Ibu dari Pegi Setiawan

Orang tua dari Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Eky dan Vina, angkat bicara mengenai penangkapan anak mereka oleh pihak kepolisian. Kartini, ibu kandung Pegi, menyatakan keyakinannya bahwa putranya tidak terlibat dalam kejahatan tersebut.

"Saya yakin Pegi tidak terlibat dalam kasus ini," ujar Kartini dengan tegas setelah bertemu dan mendengar langsung dari Pegi di Mapolda Jawa Barat. 

Kartini menirukan pernyataan anaknya, "Saya juga sudah bertanya ke Pegi, dia sampai bersumpah demi Allah, demi Rasulullah, ‘Saya nggak ikut (membunuh Eky dan Vina).’”

Menurut Kartini, saat kejadian pembunuhan Eky dan Vina, Pegi berada di Bandung untuk bekerja. "Dia (Pegi) ngomong ke saya bahwa dia saat itu ada di Bandung bekerja mencari nafkah untuk adik-adiknya," kata Kartini.


Pegi dilaporkan pergi ke Bandung tiga bulan sebelum pembunuhan terjadi. "Pegi berangkat ke Bandung pada bulan Maret 2016 dan baru pulang ke Cirebon bulan Desember 2016," jelas Kartini.

Di Bandung, Pegi bekerja sebagai buruh bangunan bersama ayah kandungnya.

"Dia (Pegi) sudah bekerja sebagai buruh bangunan sejak lulus SD dan menjadi tulang punggung keluarga sejak kedua orang tuanya berpisah," tambah Kartini.


Kartini telah bertemu dengan Pegi di Mapolda Jawa Barat pada Rabu, 22 Mei 2024, dan menyatakan bahwa keluarganya terus mendukung dan memperjuangkan keadilan bagi Pegi. "Kami sekeluarga akan terus berusaha mencari keadilan bagi Pegi," tutupnya. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form