Mantan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Gagal Melenggang ke Senayan

Uu Ruzhanul Ulum

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

UU Ruzhanul Ulum maju sebagai calon legislatif (caleg) melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 2.

Pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya dua periode ini merupakan caleg DPR RI dari Daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Di dapil ini, Uu Ruzhanul Ulum harus bersaing dengan 152 caleg lainnya dari 24 partai politik peserta Pemilu 2024. Mereka  memperebutkan jatah 9 kursi di  DPR RI dari daerah pemilihan ini.


Di Pemilu kali ini, partai berlambang Ka'bah ini mengajukan 9 kader terbaiknya sebagai caleg DPR RI dari dapil Jawa Barat VIII. 

Lantas berapa perolehan suara Uu Ruzhanul Ulum hingga hari ini?

Dilihat Koranmandala di situs resmi KPU, peroleh suara Uu Ruzhanul Ulum tidak begitu signifikan.

Berdasarkan hasil real count yang tertera di https://pemilu2024.kpu.go.id, jumlah perolehan suara Uu Ruzhanul Ulum hingga, Rabu, 28 Februari 2024 sebanyak 2.317 suara.


Perolehan suara Uu Ruzhanul Ulum ini terpaut jauh dari rekan separtainya, Muhammad Shofy yang meraih suara 21.604 dan Patrika Susana 16.855 suara.

Total suara masuk sampai dengan pukul 10.00 WIB, sudah 65.87 persen atau 8.747 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 13.280 TPS di dapil ini. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form