Ganjar Nginap di Rumah Warga Layaknya Pemimpin Negara Besar Ini


Ganjar

Capres (calon presiden) Ganjar Pranowo memilih menginap di rumah warga saat safari politik. Netizen menyamakannya dengan seorang pemimpin negara besar. 

Saat safari politik di Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu menginap tidur di rumah warga. Pemilik rumah adalah seorang tokoh masyarakat Jawa bernama Mbak Sumadi.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Haidir Muda Siregar menyatakan Ganjar menginap di rumah warga Mbak Sumadi di Kongsianam, Dusun VI, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Asahan.

"Iya beliau menginap tidur di rumah masyarakat," kata Haidir pada Minggu, 11 November 2023.

Ternyata Ganjar Pranowo telah melakukan kebiasaan itu sejak menjabat sebagai Gubernur Jateng.

“Hobi saya sejak 10 tahun yang lalu di Jawa Tengah, rata-rata setiap minggu dua kali saya pergi ke desa-desa dan menginap di rumah masyarakat. Di sana, kami bisa merasakan secara langsung apa yang mereka sampaikan dan rasakan," ungkap capres yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) itu.

Pemimpin Besar

Seorang netizen menyamakan kebiasaan Ganjar menginap di rumah warga itu dengan seorang pemimpin negara besar, yakni Xi Jinping yang sukses membawa China menjadi negara maju.

'[Seperti Ganjar] Presiden China Xi Jinping juga memiliki kebiasaan tidur di rumah warga miskin saat menjabat sebagai Gubernur Pujian. Dia melakukan hal itu setiap bulan pada minggu terakhir. Tidak hanya menginap, Xi yang terlatih menjadi orang miskin saat kecil juga membantu keluarga yang ditumpanginya dengan memasak, mencuci, dan menyediakan air,' tulis netizen yang enggan disebutkan namanya di media sosial pada 15 November 2023.

Netizen itu juga mengakui meski saat kecil keadaan dia tidak jauh beda dengan Xi Jinping dan Ganjar, namun dia tidak akan mampu menginap di rumah orang lain, karena alasan ketidaknyamanan dan kesehatan.

Hingga artikel ini ditulis, postingan tersebut ramai mendapat tanggapan dari netizen, berupa 241 reaksi yang semuanya suka, 30 komentar, dan 15 kali dibagikan.

'Super sekali. Di China ada Xi Jinping, di sini ada Ganjar,' tulis seorang netizen.

'TS sudah pasti dukung Ganjar,' netizen lain menulis.

'Benahi dulu Jateng,' yang lain menambahkan. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form