Tesla Luncurkan Mobil Listrik Model Y yang Telah Diperbarui

Tesla Model Y

Tesla telah meluncurkan mobil listrik model Y yang telah diperbarui di China. Tesla Model Y yang disegarkan hadir dengan perubahan pada eksterior, interior, dan fitur-fitur lainnya. 

Tersedia tiga versi, yaitu penggerak roda belakang, penggerak semua roda, dan versi Performa. Spesifikasi utama untuk Tesla Model Y Made-in-China (MIC) adalah sama.

Harga awal dari tiga versi Model Y yang tersedia tidak berubah. Tidak jelas alasan di balik pembaruan ini, tetapi tidak ada perubahan besar, tidak seperti Tesla Model 3. 

Namun, ada indikasi bahwa peningkatan signifikan dari Juniper diharapkan terjadi pada tahun 2024.

Model Y yang baru memiliki desain roda 19 inci berwarna hitam, menggantikan desain Gemini perak sebelumnya. Roda baru ini kemungkinan dapat menawarkan aerodinamika yang lebih baik, dengan jangkauan CLTC yang meningkat.

Baca juga: Honda Jalin Kerja Sama untuk Perluas Jaringan Pengisian Daya di AS

Dikutip dari Gizmochina, Tesla Model Y berpenggerak roda belakang memiliki perkiraan jarak tempuh 344 mil (554 km). Versi motor ganda, penggerak semua roda, versi Jarak Jauh memiliki jangkauan CLTC 428 mil (688 km). 

Kedua model ini menawarkan jangkauan CLTC yang lebih tinggi dari pendahulunya, antara 9 km dan 28 km. Perkiraan jangkauan versi Model Y Performance tetap tidak berubah.

Tesla Model Y RWD entry-level dapat melaju dari 0-100km/jam dalam 5,9 detik, dibandingkan dengan 6,9 detik dari pendahulunya. Peningkatan ini mungkin tidak terlepas dari unit penggerak, pengaturan baterai, atau perubahan perangkat lunak.

Interior Tesla Model Y memiliki pencahayaan ambient RGB di dasbor sementara bahan tekstil baru menggantikan trim kayu. 

MIC Model Y yang baru dilengkapi dengan sistem swakemudi Hardware 4.0 (HW4) dan peningkatan kinerja NVH.

Baca juga: Produsen Mobil Listrik Zeekr, Incar Pasar Baru

Harga ketiga Tesla Model Y yang telah diperbarui di Cina mulai dari 262.900 yuan ($36.788). Waktu tunggu pada konfigurator online Tesla menunjukkan 2-6 minggu untuk versi RWD dan Performance, dan 6-8 minggu untuk versi AWD. 

Waktu ini bersifat dinamis dan dapat berubah tergantung pada umpan balik pasar. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form