Sudah Diluncurkan, Segini Harga Sepeda Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1

Kawasaki Ninja e-1


Produsen sepeda motor ternama asal Jepang, Kawasaki, telah meluncurkan sepeda motor listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 di Amerika Serikat. Model-model ini sebelumnya telah muncul dalam dokumen sertifikasi yang mengungkapkan beberapa detail. 

Kedua model ini setara dengan sepeda motor bertenaga bensin 150cc, memiliki desain yang mirip dengan sepeda motor Ninja 400 dan Z400 ICE.

Dalam hal spesifikasi seperti dikutip dari Gizmochina, Ninja e-1 dan Z e-1 keduanya dilengkapi dengan motor sinkron magnet permanen berpendingin udara dengan output maksimum 9kW. Output kontinu dari motor listrik adalah 6kW dengan torsi 29Nm. 

Model listrik Kawasaki Ninja memiliki kecepatan tertinggi 62mph tetapi turun menjadi 54mph setelah 15 detik. Peningkatan dari kecepatan tertinggi standar 54mph ini disebabkan oleh fitur E-boost pada motor listrik baru ini. 

E-boost memastikan akselerasi yang lebih kuat saat dibutuhkan dan sangat berguna saat berkendara di perkotaan.

Baca juga: Gandeng JD.Com, Tesla Perluas Penjual Mobil Secara Online di Tiongkok

Sepeda motor listrik Kawasaki yang baru memiliki kluster instrumen TFT 4,3 inci dengan tata letak yang berbeda. Ada dua mode daya yaitu road dan eco, serta mode berjalan. Mode jalan memungkinkan Anda untuk menggerakkan sepeda saat parkir baik maju maupun mundur. 

Hal ini dapat dicapai dengan memutar gas ke kanan (maju) atau ke kiri (mundur). Gerakan maju dan mundur memiliki kecepatan maksimum masing-masing 3mph dan 2mph.

Dua paket baterai Li-ion ditampilkan di Ninja e-1 dan Z e-1 dan mereka menawarkan jarak tempuh 44 mil dengan pengisian penuh. 

Baterainya dapat ditukar sehingga Anda dapat memperpanjang jangkauannya. Setiap baterai dapat terisi penuh dalam waktu 3,7 jam, mulai dari 20-80% dalam waktu 1,6 jam. 

Model-model ini memiliki sasis teralis baja, garpu teleskopik 41mm, dan mono-shock, serta roda 17 inci.

Baca juga: Tesla Luncurkan Mobil Listrik Model Y yang Telah Diperbarui

Ninja e-1 dan Z e-1 memiliki berat di bawah 140kg, dengan Ninja e-1 sedikit lebih berat. Kedua model ini jauh lebih ringan daripada model ICE, perlu dicatat.

Dalam hal harga, sepeda listrik Kawasaki Ninja e-1 2024 memiliki MSRP $7.599, sedangkan Z e-1 dibanderol dengan harga $7.299. 

Belum ada kabar kapan sepeda listrik ini akan tersedia untuk penjualan langsung, tetapi Kawasaki Motors USA saat ini menerima pesanan hingga 30 November 2023. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form