PUBG Mobile dan Hasilkan hampir $200 Juta untuk Tencent di Bulan September

PUBG Mobile


Pada bulan September, Tencent Games menghasilkan pendapatan hampir 200 juta Dolar AS. Perusahaan ini menghasilkan angka yang sangat besar ini hanya dari dua game mobile yang sangat sukses, yaitu Honor of King dan PUBG Mobile.

Berita ini datang dari perusahaan riset pasar Appmagic. Dalam laporan terbaru, perusahaan ini menemukan bahwa Honor of Kings dan PUBG Mobile adalah game mobile terlaris dari raksasa game asal China, Tencent. 

Dikutip dari Gizmochina, Honor of Kings adalah game mobile terlaris, sementara Monopoly Go dari Scopely menempati posisi kedua. 

PUBG Mobile menempati posisi ketiga, dengan ketiga game tersebut masing-masing menghasilkan 115,8 juta Dolar AS, 87,95 juta Dolar AS, dan 83,19 juta Dolar AS.

Baca juga: China Kecam AS karena Memasukkan Perusahaan-perusahaan Tiongkok ke dalam Daftar Hitam

Dengan kata lain, Tencent sendiri menghasilkan hampir 200 juta Dolar AS hanya dengan dua judul game. 

Bagi yang belum tahu, Honor of Kings adalah game mobile MOBA yang mirip dengan DOTA 2 dan League of Legends, sedangkan PUBG Mobile adalah game battle royale penembak penjarah. 

Ini adalah beberapa game mobile yang paling populer di pasar, dengan dua game yang sangat populer di pasar Asia.

Selain judul-judul tersebut, Honkai: Star Rail dari HoYoverse mempertahankan posisi kelima pada September 2023, tetapi mengalami penurunan 8 juta Dolar AS dari bulan sebelumnya. 

Baca juga: Ketegangan Meningkat, AS Perketat Ekspor Alat Chip ke Tiongkok

Di sisi lain, Genshin Impact (game HoYoverse lainnya) mengalami kenaikan 10 juta Dolar AS bulan lalu, membuatnya naik ke posisi ketujuh dalam peringkat keseluruhan. 

Dunk City Dynasty dari NetEase Games adalah game basket jalanan baru, yang menghasilkan 19,5 juta Dolar AS bulan lalu. Ini adalah game eksklusif Cina saat ini, jadi jelas bahwa Cina masih menjadi pasar utama untuk game-game yang disebutkan di atas. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form