Ini Alasan Aktivitas 98 Dukung Capres Ganjar Pranowo

Aktivis 98

Para aktivis 98 yang tergabung dalam Gerak 98 menggelar rapat umum di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 17 Oktober 2023.

Gerak 98 dalam kesepakatannya menggelar deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2024 ini.

Gerak 98 sendiri merupakan sebuah kumpulan para aktivisyang berjuang dalam Gerakan awal tahun 90an sampai dengan periode Reformasi yang berujung pada lengsernya Presiden Soeharto setelah 32 tahun memerintah.

Baca juga: Denny Siregar: Ganjar Seorang Loyalis dan Setia

Di era pergerakan mahasiswa era Reformasi 98 mereka berjuang dalam berbagai kelompok mahasiswa yakni Forkot, FKSMJ,Frontjak, FAMRED, GEMPUR, Front Kota, FPPHR, GEMA IPB, KB UI.

Salah satu juru bicara Gerak 98, Ignatius Indro dalam orasinya mengingatkan agar kita tidak melupakan cita-cita perjuangan tahun 1998 dengan memilih calon pemimpin yang tidak punya jejak hitam sejarah.

"Sebagai orang yang 25 tahun lalu menjadi aktivis untuk melawan rezim otoriter orde baru, kita tak boleh melupakan sejarah terbentuknya kita menjadi aktivis, tak bisa juga kita melupakan tragedi 27 Juli, penculikan aktivis, tragedi Trisakti, Tragedi Semanggi dan lainnya karena ada darah dsn air mata kawan-kawan di sana, sehingga kita harus mendukung orang yang tidak punya jejak hitam masa lalu," ujar Indro yang juga alumni FAMRED ini.

Baca juga: Megawati Soekarnoputri Ungkap Sosok Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Indro menilai Ganjar Pranowo malah memiliki sejarah sebagai aktivis, sehingga diyakini mampu menuntaskan agenda reformasi yang belum selesai.

"Ganjar sebelumnya juga menjadi aktivis pada kasus Kedung Ombo sehingga Ganjar adalah kita. Dengan begitu kita juga bisa meyakini, sosok Ganjar bisa menuntaskan agenda reformasi yang hingga saat ini belum tuntas karena memang tidak memiliki masalah dengan masa lalu," tutup orang yang juga menjadi tokoh suporter timnas ini. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form