Fitur Kreasi Stiker Baru di Instagram

Instagram

Instagram sedang mengeksplorasi cara-cara baru untuk memberikan kebebasan berkreasi kepada para penggunanya. 

Platform tersebut saat ini sedang menguji coba fitur pembuatan stiker yang mudah digunakan, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah foto pribadi mereka dan, dalam kasus tertentu, foto orang lain menjadi stiker khusus. 

Stiker ini kemudian dapat diintegrasikan dengan mulus ke dalam Stories dan Reels.

Baru-baru ini, Meta, perusahaan induk Instagram, telah sangat berfokus pada stiker cepat yang digerakkan oleh AI. 

Namun, alat yang akan datang ini mengambil pendekatan yang berbeda. Alih-alih desain yang digerakkan oleh AI, alat ini akan dengan mudah menunjukkan subjek utama dalam gambar, memisahkannya dari latar belakang, dan menghasilkan stiker serbaguna yang dapat ditumpangkan pada berbagai konten.

Baca juga: Cara dan Langkah Baru Verifikasi Akun Instagram

Adam Mosseri dari Instagram baru-baru ini memamerkan alat inovatif ini dalam sebuah video di saluran siarannya, memberikan gambaran sekilas tentang kemampuannya kepada dunia. 

Fitur penting yang disorotnya adalah opsi bagi pengguna untuk tidak hanya membuat stiker dari foto yang disimpan di perangkat mereka, tetapi juga dari "gambar yang diizinkan" yang dilihat di Instagram. 

Meskipun Mosseri tetap bungkam tentang spesifikasi fitur ini, namun ia mengisyaratkan kemungkinan pengguna memberikan izin agar gambar mereka diubah menjadi stiker oleh orang lain.

Meskipun alat stiker ini masih dalam tahap pengujian dan belum diperkenalkan ke seluruh komunitas Instagram, namun potensi implikasinya sangat besar.

Baca juga: Jurus Rahasia Sukses Berjualan di Instagram

Hal ini dapat merevolusi interaksi pengguna, memungkinkan berbagi konten yang lebih personal dan kreatif. Agak mirip dengan perpesanan WhatsApp juga. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form