BYD Siap Mendominasi Transportasi Umum di Eropa Tahun 2024

Bus listrik BYD

BYD terus memperluas jangkauan produknya. Saat ini perusahaan asal China itu menjadi produsen kendaraan listrik terbesar di dunia.

Perusahaan ini bertujuan untuk memasuki pasar yang berbeda dan memperlebar jarak dengan pesaingnya seperti Tesla dan Xpeng.

Sejalan dengan hal ini, BYD meluncurkan bus kota listrik dan bus tingkat baru di pameran perdagangan Busworld. 

Dikutip dari Gizmochina, BYD telah meluncurkan dua inovasi bus listrik baru di pameran dagang Busworld di Brussel, Belgia yaitu bus tingkat listrik dan generasi baru bus kota 12 meter. 

Bus tingkat listrik yang baru ini memiliki panjang sekitar 14 meter dan memiliki kapasitas maksimum 80 penumpang.

Baca juga: Honda dan Mitsubishi Kerja Sama Beri Nilai Lebih untuk Pemilik Mobil Listrik

Bus ini ditenagai oleh Baterai Blade BYD, yang diintegrasikan ke dalam sasis untuk menghemat ruang. Bus ini memiliki jarak tempuh hingga 600 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Generasi baru eBus B12 adalah model pertama di bawah merek BYD yang menampilkan sasis Blade Battery yang terintegrasi. 

eBus B12 memiliki kapasitas baterai maksimum 500 kWh dan jarak tempuh hingga 600 kilometer. 

Kedua bus baru ini dilengkapi dengan teknologi kendaraan listrik terbaru dari BYD, termasuk sistem bantuan mengemudi yang cerdas dan sistem komunikasi kendaraan-ke-semua (V2X).

Baca juga: Tricera, Mobil Listrik Roda Tiga dari Yamaha

Bus tingkat listrik baru ini diharapkan akan tersedia di Eropa pada awal tahun 2024. Generasi baru eBus B12 diharapkan akan tersedia di Eropa pada pertengahan 2024.

Bus listrik baru BYD diharapkan dapat memainkan peran utama dalam transisi menuju sistem transportasi yang lebih berkelanjutan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form