Alasan Megawati Pilih Mahfud MD sebagai Bacawapres Pendamping Ganjar

Megawati dan Mahfud MD

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bacawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Megawati, pemilihan Mahfud MD sebagai bacawapres berdasarkan masukkan dari ketum parpol pengusung dan sejumlah tokoh.

"Saya mendengar masukkan dari ketum partai, dari para tokoh. Semuanya saya kontemplasikan siapa sosok yang tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Megawati di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

Setelah melalui semua tahapan itu, Megawati akhirnya memutuskan memilih Mahfud MD sebagai bacawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Hari ini Rabu 18 Oktober 2023, saya dengan mantap telah mengambil keputusan. Kesemuanya saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," ucapnya.

"Calon wakil presiden yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. Dr. Mahfud MD," lanjutnya.

Baca juga: Megawati Umumkan Mahfud MD sebagai Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Menurut Megawati ada beberapa alasan pihaknya memilih Mahfud MD sebagai bacawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Mahfud MD kata Megawati merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi baginya. 

"Beliau (Mahfud MD) pernah menjadi anggota dewan pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Jadi saya bisa mengerti jalan pikirannya," ungkap Presiden Indonesia ke-5 itu.

Selain itu, lanjut Megawati, Mahfud MD merupakan sosok intelektual yang mumpuni dan berpengalaman di lembaga yudikatif, legislatif, dan eksekutif.

"Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik.

Mahfud juga merupakan sosok yang berani, jujur, komitmen, apa adanya. 

Baca juga: Profil Singkat Mahfud MD, Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Dalam kesempatan ini, Megawati meminta rakyat Indonesia untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029.

"Karena itu kepada seluruh rakyat Indonesia kami mohon doa restunya agar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat menjadi pemimpin negara," pungkasnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form