6 Hidangan Lezat Termahal di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Makan

Hidangan lezat kadang tidak hanya karena diracik oleh tukang masak handal, tapi juga dipengaruhi oleh bahan-bahan berkualitas. Bahan yang tidak sembarangan itu tentu saja menentukan harganya.

Meski harga hidangan tersebut selangit, tapi tetap saja banyak dicari orang berduit. Jadi penyedia hidangan mahal atau restoran itu tidak perlu khawatir kalau dagangannya tidak laku.

Salah satu hidangan lezat yang harganya hanya terjangkau oleh kalangan atas itu ada di negeri kita. Meski begitu, kebanyakan orang Indonesia belum pernah menyoba rasanya, bukan karena harganya tidak terjangkau, tapi alasan lain.

Dilansir dari akun media sosial Lets Learn Something, berikut ini 6 hidangan lezat Termahal di dunia, yaitu:

1. Daging Sapi Kobe

Untuk menjaga kualitas daging kobe, sapi tersebut harus dilahirkan, dipelihara, dan diproses di wilayah Hyogo, bagian Barat Jepang. Pola makan sapi itu dijaga ketat untuk menjaga lemak dan tekstur dagingnya. Daging yang dihasilkan harus memenuhi 2 syarat, yaitu ukuran lemak dan kualitas daging. Hanya beberapa ribu sapi Kobe yang bisa terjual setiap tahunnya karena peraturannya sangat ketat.

Di Amerika Serikat (AS), harga daging Kobe bisa sangat mahal, berkisar $25 hingga $50 per ons.

2. Kaviar Beluga

Kaviar adalah hidangan terbuat dari telur ikan sturgeon yang telah diproses dan digarami yang umumnya dipakai sebagai makanan pelengkap. Tipe yang paling mahal dari makanan ini bernama Kaviar Beluga, karena diambil dari ikan sturgeon yang lebih besar. Sangking mahalnya, Di AS dilarang mengimpor makanan ini untuk melindunginya. 

Tapi jangan khawatir, jika masih ingin menikmatinya, Anda bisa datang ke resto di Florida bernama Sturgeon Aquafarms yang menjual hidangan ini seharga $830 per ons.

3. Saffron

Ini adalah bumbu yang terbuat dari bunga tertentu yang dikeringkan. Bunga tersebut punya tekstur unik, mirip madu, dan terasa agak pahit. Harga bumbu ini mahal karena butuh kerja keras untuk memelihara tanaman itu. Tahun ini harga Saffron berkisar $10 dan $20 per gram.

4. Jamur Matsutaki

Ini adalah jamur jenis unggul di Jepang dan termasuk termahal di pasar global. Keunikan jamur ini bisa dikonsumsi mentah atau matang dengan diolah sebagai sup atau pendamping nasi. Harganya bisa mencapai $1000 per pound.   

5. Kopi Luwak

Jenis kopi dari Indonesia ini sangat mahal karena tingkat kesulitan untuk medapatkannya dan persediannya yang terbatas. Biji kopi Luwak mentah harganya $600 per pound. Sedangkan harga per cangkirnya $100 dan merupakan jenis kopi termahal.

Untuk menaikan persediaan kopi ini, beberapa petani kadang memelihara binatang ini di kandang sehingga membuat luwak hidup tersiksa karena aslinya binatang liar.

Kopi ini dihasilkan dari binatang luwak yang memakan kopi dan kemudian mengeluarkan biji-biji kopi dari pembuangan perutnya. Itulah kenapa, banyak orang Indonesia yang tidak tertarik mencoba kopi ini meski sangat terkenal di seantero dunia.

6. Ham Iberico

Ham (daging babi) jenis ini diproduksi di Portugis dan Spanyol. Kombinasi rasa daging ini bermacam-macam, dari rasa kacang istimewa, herbal, dan rempah-rempah. Cara menikmatinya dengan dipotong tipis-tipis sehingga rasanya lebih kuat.

Bagaimana, jika punya rezeki, apakah Anda akan mencoba 6 masakan itu? [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form