SBY Terkejut Surya Paloh dan Anies Berkhianat, Netizen: Bikin 1 Album

SBY

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku terkejut dengan pengkhianatan yang dilakukan Suryo Paloh selaku Ketum (Ketua Umum) Partai Nasdem dan Anies Baswedan. Netizen menyatakan rasa sakit dikhianati dari SBY itu bisa dibuat lagu.

Nasdem akhirnya memilih Ketum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muhaimin Iskandar sebagai cawapres mendampingi Capres Anies Baswedan. SBY sendiri menyatakan tidak menyangka itu akan terjadi karena dari semula Anies sudah meminta langsung putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendampinginya pada Pilpres (pemilihan presiden) 2024.  

Presiden RI ke-6 itu pun segera memanggil para petinggi Partai Demokrat untuk melaksanakan rapat darurat. 

"Pertemuan Majelis Tinggi Partai ini sangat penting. Ini sebuah emergency meeting karena terjadi peristiwa yang sangat mengejutkan dan tidak pernah kita bayangkan ini akan terjadi," kata SBY di kediamannya Cikeas, Jumat, 1 September 2023.

Pihak Demokrat menganggap, Suryo Paloh secara sepihak telah menetapkan Cak Imin (sapaan Ketum PKB) itu untuk mendampingi Anies setelah mereka bertemu di Menteng, Jakarta, pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Penuhi Ambang Batas

Beberapa pengamat politik menganggap langkah Suryo Paloh itu untuk mengamankan ambang batas pencalonan sebanyak 115 kursi DPR RI. Pada Pemilu 2019, PKB mendapat kursi dan Nasdem mendapat 59 kursi, sehingga kalau dijumlahkan sebanyak 117 kursi DPR RI.

Jika menggandeng AHY yang partainya memperoleh 54 kursi DPR RI di Pemilu 2019, maka Nasdem masih harus mengemis partai lain untuk bergabung ke koalisinya. Tawaran untuk bergabung tersebut tentu saja diikuti dengan tawar menawar yang alot.

Bikin Album Lagi

Kabar SBY yang sakit hati dikhianati oleh Suryo Paloh dan Anies Baswedan itu ramai dikomentari oleh netizen Nusantara. Kebanyakan geli dengan sikap mantan presiden yang saat menjabat telah merilis 5 album yang berisi 40 lagu.

'Bikin lagu sendiri, dimainkan sendiri, direkam sendiri, didengarkan sendiri, yang prihatin seluruh orang Tanah Air,' tulis seorang netizen beberapa waktu yang lalu.

Terkait dengan rasa sakit SBY yang dikhianati Nasdem itu, netizen juga berkomentar kocak.

'[Bisa dibikin lagu dan] bikin 1 album lagi,' tulis netizen.

'Karma dulu dia juga khianati Megawati,' tulis yang lain.

'Itu karena anakmu [AHY] nggak menjual,' tulis lainnya menambahkan. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form