Produsen Mobil Listrik Zeekr, Incar Pasar Baru

zeekr


Pasar kendaraan listrik terus berkembang. Setiap hari, semakin banyak orang yang memilih mobil ramah lingkungan ini. Selain itu, biaya bahan bakar yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan model lama dan harga jual yang menurun karena kemajuan teknologi, sangat meningkatkan permintaan akan teknologi EV. 

Tentu saja, tren ini juga mendukung pertumbuhan dan ekspansi produsen kendaraan listrik ke pasar yang berbeda. Terakhir, telah diumumkan bahwa Zeekr, salah satu produsen ini, berekspansi ke Timur Tengah.

China adalah salah satu pasar kendaraan listrik terbesar di dunia. Karena faktor-faktor seperti populasi yang besar dan jumlah produsen lokal, negara Asia ini memimpin secara global di sektor ini. 

Tentu saja, situasi ini berdampak pada penjualan produsen lokal, sekaligus membuka jalan bagi usaha baru. Banyak perusahaan, seperti BYD, ingin memperluas kesuksesan domestik mereka ke negara lain. Salah satu perusahaan tersebut adalah Zeekr.

Baca juga: Volkswagen Group Hadapi Teka-teki Permintaan Mobil Listrik

Jika ada di antara Anda yang belum tahu, Zeekr adalah merek kendaraan listrik premium yang didirikan pada tahun 2021 oleh produsen mobil listrik asal China, Geely. Model perdana Zeekr, Zeekr 001, diperkenalkan pada April 2021. 

SUV listrik berperforma tinggi ini memiliki jarak tempuh hingga 712 kilometer. Zeekr 001 telah menuai pujian atas desain, performa, dan fitur teknologinya. Sekarang, Zeekr sedang menuju ke Timur Tengah.

Zeekr telah bermitra dengan distributor Israel, Union Group, untuk mendirikan jaringan penjualan di Israel. Perusahaan ini akan menawarkan sedan 001 dan SUV X di Israel. 001 memiliki harga mulai €59.490 ($65.230) di Eropa, dan Zeekr melihatnya bersaing dengan Tesla Model Y. X mulai dari €44.990 dan dipasarkan dalam kategori yang sama dengan Mercedes-Benz EQA.

Timur Tengah adalah pasar yang berkembang untuk kendaraan listrik, karena pemerintah di wilayah ini berinvestasi dalam infrastruktur pengisian daya dan insentif lain untuk mempromosikan adopsi EV. 

Baca juga: Intip Kelebihan Mobil Listrik Geely Galaxy L7 Phantom Edition

Negara-negara kaya minyak di Timur Tengah juga ingin mengurangi ketergantungan mereka pada bahan bakar fosil dan mendiversifikasi ekonomi mereka.

Zeekr juga menargetkan pasar lain di Timur Tengah, seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Perusahaan ini mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk menjadi salah satu dari tiga merek mobil listrik premium di Eropa pada akhir dekade ini. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form