Penjualan Kendaraan Listrik Kia di Amerika Serikat Melonjak Tajam

KIA



Di tengah krisis iklim global, kendaraan listrik (EV) dipandang sebagai masa depan teknologi otomotif. Ketika perusahaan lain berjuang untuk membangun pasar bagi mobil listrik mereka, Kia Amerika tampaknya telah memecahkan kodenya. 

Perusahaan baru-baru ini melaporkan telah menjual 72.147 kendaraan di Amerika Serikat selama bulan Agustus. Angka ini tidak hanya meningkat sembilan persen dibandingkan tahun lalu, tetapi juga merupakan angka penjualan bulanan terbaik kedua yang pernah ada. 

Yang lebih luar biasa lagi, penjualan kendaraan baterai-listrik Kia telah melonjak 100 persen dari tahun ke tahun.

Model EV9, yang akan dirilis pada Q4, akan meningkatkan penjualan Kia lebih jauh lagi

Yang menarik perhatian adalah kinerja model EV6. Kia menjual 2.449 unit EV6 di AS pada bulan Agustus, meningkat 33 persen dari tahun ke tahun.

Baca juga: Audi Q6 e-tron Diklaim sebagai SUV Listrik Pintar

Hal ini sangat kontras dengan penurunan penjualan mobil listrik secara umum dari berbagai merek. Selain itu, meskipun tidak menerima kredit pajak federal sebesar 7.500 dolar AS-yang tersedia untuk kendaraan listrik yang diproduksi di dalam negeri-Kia EV menentang rintangan dan berkontribusi sekitar 3,4 persen dari total volume penjualan perusahaan.

Namun, tidak semuanya berjalan mulus. Meskipun penjualan EV6 meningkat, angka penjualan tahun ini menunjukkan penurunan 21 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Namun sebelum kita terburu-buru menilai, sangat penting untuk mempertimbangkan peluncuran model EV9 yang akan datang pada Q4, yang dapat membawa dorongan lebih lanjut untuk jajaran kendaraan listrik Kia.

Eric Watson, Wakil Presiden Operasi Penjualan di Kia Amerika,  mengatakan, lebih 70.000 unit mobil KIA terjual selama empat bulan berturut-turut.

"Mnggandakan penjualan kendaraan listrik kami dari tahun ke tahun merupakan bukti bahwa Kia berada di depan dalam persaingan," katanya seperti dikutip dari Gizmochina.

Baca juga: Memiliki Desain Ramping, Mercedes CLA Concept 2024 Jangkauannya 466 Mil

Di pasar di mana banyak yang ragu-ragu untuk mengadopsi teknologi listrik, strategi proaktif Kia dalam mengembangkan kendaraan listrik yang menarik dan efisien tampaknya membuahkan hasil. 

Mungkin tidak terlalu berlebihan jika dikatakan bahwa Kia diam-diam menetapkan standar untuk industri kendaraan listriknya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form