OpenAI Meluncurkan DALL-E 3, Generator Seni Baru yang Didukung ChatGPT

 

OpenAI


OpenAI memperkenalkan alat kecerdasan buatan DALL-E 3 yang telah lama ditunggu-tunggu. Salah satu fitur yang paling dinantikan adalah integrasi dengan ChatGPT. 

Dengan versi baru ini, kini memungkinkan untuk menghasilkan visual menggunakan ChatGPT melalui DALL-E. Namun, fitur DALL-E 3 tidak terbatas pada hal ini. 

Alat produksi visual DALL-E kini telah memasuki versi ketiganya. Kemajuan yang paling signifikan dari alat AI ini adalah integrasinya dengan ChatGPT. 

Berkat integrasi ini, pengguna akan dapat membuat permintaan yang lebih rinci untuk DALL-E 3. Bahkan, ChatGPT sekarang akan membuat permintaan ini untuk Anda.

Seperti yang diketahui, dikutip dari Gizmochina, alat AI DALL-E bekerja lebih baik dengan perintah yang rinci dan panjang. Fitur penting lainnya dari DALL-E 3 adalah realisme tangan yang lebih baik. 

Baca juga: OpenAI Luncurkan Plugin ChatGPT dan Web Browsing Beta untuk Anggota Plus

Baik Midjourney maupun DALL-E sebelumnya kesulitan dengan bagian yang secara anatomis mendetail seperti tangan manusia. 

DALL-E 3 akan memberikan hasil yang lebih baik dan lebih realistis bahkan dengan perintah yang rumit dibandingkan dengan DALL-E 2. Peningkatan pada DALL-E 3 ini sangat penting bagi pengguna yang mengalami kesulitan dalam menyampaikan maksud mereka dalam perintah.

Menurut OpenAI, dengan DALL-E yang baru, alat AI akan menjadi lebih mudah digunakan dan dapat diakses oleh lebih banyak orang. 

OpenAI menyatakan bahwa DALL-E 3 memiliki langkah-langkah keamanan untuk mencegah penyalahgunaan. 

Perusahaan membatasi penggunaan beberapa kata yang berhubungan dengan kekerasan dan kejahatan dalam perintah. Selain itu, pengguna tidak akan dapat menghasilkan visual dari individu yang dapat dikenali, seperti politisi atau artis, menggunakan DALL-E 3.

Baca juga: ChatGPT Canggih, Elon Musk: Lebih Bahaya Daripada Nuklir

Insiden yang terkenal adalah visual yang dihasilkan oleh AI yang menunjukkan penangkapan Trump, yang menyebabkan kehebohan di media sosial. Efektivitas pembatasan ini akan terbukti setelah DALL-E 3 tersedia untuk umum.

OpenAI akan membuat alat DALL-E 3 tersedia untuk pengguna ChatGPT Plus dan Enterprise pada bulan Oktober. Mereka kemudian berencana untuk menawarkan layanan DALL-E 3 ke laboratorium penelitian dan untuk layanan API. Namun, tanggal kapan DALL-E 3 akan dirilis ke publik masih belum pasti.

Dengan fitur-fiturnya, DALL-E 3 memiliki potensi untuk melampaui alat produksi visual AI lainnya seperti Midjourney. Detail tangan dalam visual yang dibagikan oleh OpenAI sekarang berada pada level yang jauh lebih tinggi. 

Fitur lain yang mencolok adalah produksi visual AI yang lebih detail dan konsisten dibandingkan dengan versi DALL-E 2. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form