Mobil Listrik Mini Klasik Harganya Miliaran Rupiah

Mini Electric eMastered





Mini klasik, yang awalnya dirancang sebagai mobil yang terjangkau bagi masyarakat Inggris, telah menjadi mobil listrik - tetapi bukan tanpa melupakan akarnya yang ramah anggaran. 

David Brown Automotive, yang terkenal dengan restorasi mewah, telah meluncurkan versi serba listrik yang diberi nama Mini eMastered.

Mobil ini mungkin klasik, tapi harganya pasti membuat orang mengernyitkan dahi.

Dilengkapi dengan motor listrik 72 kilowatt dan baterai 18,8 kilowatt-jam, Mini yang telah dirubah ini dapat melaju hingga 110 mil dengan sekali pengisian daya.


Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 62 mph dalam 8,5 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 92 mph. Terlepas dari fasilitas modern, seperti Android Auto dan Apple CarPlay, yang paling menarik perhatian adalah harga stikernya. 

Dikutip dari Gizmochina, harganya mencapai $154.500 (Rp 2,5 miliar), belum termasuk biaya tambahan dan pajak. Harga yang jauh dari asal-usulnya sebagai kendaraan yang ramah anggaran. 

Mini eMastered dibuat dengan tangan dan disesuaikan dengan spesifikasi pemiliknya, namun dengan harga tersebut, jelas mobil ini bukan untuk semua orang.

Perombakan mewah ini jelas menyimpang dari misi awal Mini untuk menyediakan transportasi pribadi yang ekonomis.


Mini eMastered tetap mempertahankan desain klasiknya, dengan bobot 1.411 pon, sama dengan model gas aslinya. Namun, harga premiumnya jelas menandakannya sebagai barang mewah, bukan mobil untuk pengemudi biasa. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form