Memiliki Desain Ramping, Mercedes CLA Concept 2024 Jangkauannya 466 Mil

Mercedes CLA Concept 2024



Jantung industri otomotif berdetak di Munich Motor Show. Salah satu pameran mobilitas terbesar di dunia ini menghadirkan puluhan merek dan berbagai macam kendaraan, mulai dari mobil penumpang hingga kendaraan komersial, serta konsep dan teknologi mobilitas. 

Mercedes, salah satu merek yang berpartisipasi dalam acara ini, meluncurkan konsep CLA listrik pada malam sebelum Munich Motor Show.

Menurut Carscoops, yang selalu mengikuti perkembangan dunia otomotif, Mercedes telah meluncurkan konsep CLA listrik pada malam menjelang Munich Motor Show.

Konsepnya adalah sebuah coupe empat pintu yang ramping dengan ujung depan yang berbentuk seperti hidung ikan hiu.

Mobil ini memiliki gril yang tertutup sepenuhnya dan menyala serta lampu depan yang khas dengan logo bintang Mercedes.

Baca juga: Pabrik mobil Xiaomi Tahap 1 Siap untuk Produksi Massal 150.000 Kendaraan Per Tahun

Dikutip dari Gizmochina, CLA Concept memiliki kaca depan yang landai, atap yang melengkung, dan jarak sumbu roda yang panjang. Hal ini membuat mobil ini lebih lapang untuk penumpang di belakang. Pegangan pintu tersembunyi, dan rodanya besar. 

Bagian belakangnya melengkung, dan atap kacanya memiliki bintang-bintang yang menyala. Di bawah kulitnya, CLA Concept didukung oleh drivetrain listrik motor ganda yang menghasilkan 201 tenaga kuda dan torsi 229 pound-feet.

Paket baterai terletak di bawah lantai, memberikan mobil ini pusat gravitasi yang rendah. Mercedes mengatakan bahwa konsep ini memiliki jarak tempuh lebih dari 466 mil dengan sekali pengisian daya. 

Selain desainnya yang ramping dan jangkauan listriknya yang mengesankan, CLA Concept juga dilengkapi dengan sejumlah teknologi canggih. Ini termasuk sistem mengemudi otonom Level 2, tampilan head-up, dan sistem infotainment layar lebar.

Baca juga: Tesla Ancam Pecat Karyawan yang Bocorkan Gambar Cybertruck

Mercedes CLA Concept masih berupa mobil konsep, sehingga belum tersedia untuk dibeli. Model produksinya diperkirakan akan dirilis pada tahun 2024. 

Mercedes belum mengumumkan harga untuk model produksi, tetapi diperkirakan akan serupa dengan CLA-Class saat ini, yang dimulai dari sekitar $33.000-$50.000. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form