Kerja Sama Jaguar dan Tesla untuk Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik Universal

 

Jaguar


Jaguar membuka pintu kerja sama  dengan Tesla, untuk pengisian daya kendaraan listrik (EV) yang lebih mudah bagi pemilik Jaguar. 

Dengan kemitraan ini berarti sekarang Anda dapat mengisi daya Jaguar Anda di Supercharger Tesla di seluruh AS, Kanada, dan Meksiko. 

Tapi masih ada lagi. Mulai tahun 2025, model Jaguar baru akan dilengkapi dengan Standar Pengisian Daya Amerika Utara (NACS) Tesla, sehingga tidak memerlukan adaptor.

Lantas apa manfaat nyata bagi Anda? Dua kata: sederhana dan mulus.

Baca juga: Ford Ranger Bertenaga Listrik, Kendaraan Ramah Lingkungan

Jika Anda berencana untuk membeli Jaguar baru, ketahuilah bahwa Anda dapat menggunakan Tesla Supercharger tanpa gadget tambahan. 

Jika Anda adalah pemilik I-Pace saat ini, Jaguar menyediakan adaptor NACS, yang kemungkinan besar akan tersedia pada tahun 2024.

Dikutip dari Gizmochina, langkah strategis ini merupakan bagian dari rencana besar Jaguar untuk beralih ke mobil listrik sepenuhnya. Ini semua terkait dengan strategi Reimagine mereka, yaitu menjadikan Jaguar sebagai merek mewah yang sepenuhnya listrik. 

Dan ini bukan hanya tentang Jaguar - orang dalam industri berspekulasi bahwa Land Rover mungkin juga akan mengadopsi standar pengisian daya NACS. 

Baca juga: Ini Penampakan Jaguar E-Type Listrik Pertama dari ECD Automotive Design

Hal ini akan menciptakan ekosistem pengisian daya yang lebih seragam dan tidak terlalu membingungkan bagi konsumen.

Jaguar sekarang bergabung dengan daftar produsen mobil yang terus bertambah seperti Ford, GM, dan Nissan yang mengadopsi NACS. 

Mark Camilleri, Direktur Layanan Elektrifikasi Jaguar, mengatakan jaringan pengisian daya global Tesla menawarkan apa yang diinginkan oleh klien mereka yaitu pengisian daya yang cepat, andal, dan nyaman. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form