Ford Ranger Bertenaga Listrik, Kendaraan Ramah Lingkungan

Ranger PHEV 2025





Ford membuat gebrakan dengan memperkenalkan Ranger hibrida plug-in hybrid pertamanya hanya untuk di Eropa. 

Ranger PHEV 2025 dijadwalkan untuk diproduksi akhir tahun ini, menjanjikan perpaduan antara efisiensi bahan bakar tradisional dan tenaga listrik. 

Pengumuman ini membuat beberapa orang Amerika menggaruk-garuk kepala, bertanya-tanya kapan versi ramah lingkungan ini akan melintasi Atlantik.

Versi diesel 3.0 liter V6 menghasilkan torsi 443 pound-feet

Ranger PHEV bukan sembarang truk. Kendaraan ini didasarkan pada model truk terlaris di Eropa. 

Baca juga: Ini Penampakan Jaguar E-Type Listrik Pertama dari ECD Automotive Design

Dilengkapi dengan sistem hibrida plug-in 2,3 liter, seperti dikutip dari Gizmochina, Ford mengklaim truk ini akan memiliki torsi yang lebih besar daripada Ranger yang diproduksi sejauh ini. 

Sebagai gambaran, versi diesel V6 3.0 liter yang ada saat ini menghasilkan torsi 443 pound-feet, yang mengindikasikan bahwa PHEV dapat menjadi pembangkit tenaga listrik yang nyata.

Bagi mereka yang peduli dengan jarak tempuh, Ford menargetkan jarak tempuh listrik sepenuhnya hingga 28 mil dengan satu kali pengisian baterai. 

Itu bukan satu-satunya trik di lengan bajunya - Ranger baru juga akan memiliki kapasitas penarik rem sebesar 7.716 pon, dan memiliki fitur Pro Power Onboard, sebuah sistem yang memungkinkan Anda untuk mencolokkan peralatan dan peralatan langsung ke bak kargo truk.

Baca juga: Mobil Listrik Mini Klasik Harganya Miliaran Rupiah

Secara visual, tidak banyak yang membedakan PHEV dari sepupu standarnya, kecuali port pengisian daya yang dipasang di belakang dan roda 18 inci dengan desain yang unik. Mobil ini akan diluncurkan dalam trim Wildtrak kelas atas, dengan versi lain yang mungkin akan menyusul. 

Perlu disebutkan bahwa meskipun Ford memimpin dalam hal ini, Volkswagen belum mengonfirmasi versi hibrida plug-in dari Amarok-truk yang juga dibuat oleh Ford di Afrika Selatan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form