Drone Skydio X10 Dilengkapi Tiga Kamera dan AI Canggih

Drone Skydio X10





Drone Skydio X10 telah diluncurkan dan hadir dengan beberapa fitur menarik. Drone baru ini hadir dengan pengaturan tiga kamera dan teknologi AI yang canggih. 

Dilengkapi dengan fitur NightSense untuk penerbangan otonom di lingkungan yang gelap. Skydio X10 adalah model pertama dari merek ini setelah keluar dari bisnis konsumen sebelumnya.

Skydio X10 dirancang sebagai drone serbaguna dengan aplikasi keamanan perusahaan dan publik. Kamera navigasinya yang memiliki ketelitian 10x lebih tinggi menghilangkan semua titik buta selama penerbangan.

X10 juga hadir dengan peningkatan daya komputasi 10x lipat dan dapat terbang di lingkungan yang tidak memiliki GPS. 

Ini adalah mesin AI spasial baru yang memungkinkan pemetaan waktu nyata dan pemodelan yang sepenuhnya otomatis. Anda dapat membuat peta 2D dan 3D di dalam pesawat secara real-time.

Baca juga: OpenAI Meluncurkan DALL-E 3, Generator Seni Baru yang Didukung ChatGPT

Drone Skydio X10 yang baru mampu menggunakan penerangan yang terlihat dan inframerah untuk menavigasi lingkungannya. Oleh karena itu, drone ini mampu beroperasi kapan saja, siang atau malam.

Keserbagunaan dalam pengoperasian ini, dikombinasikan dengan kemampuan pengambilan datanya merupakan poin utama untuk model ini. Drone ini memiliki kamera zoom 48MP dan kamera presisi bidang pandang lebar 50MP. 

X10, menurut Skydio, adalah drone pertama yang mengintegrasikan sensor termal radiometrik FLIR Boson+. Sensor ini dapat mengukur perbedaan suhu selama misi inspeksi atau menemukan orang yang hilang bahkan dalam kegelapan total.

X10 memiliki badan pesawat yang terbuka dan modular dengan empat ruang muatan. Drone ini juga memiliki paket sensor gimbal yang dapat diganti dan peringkat IP55. 

Skydio X10 memiliki radio multiband untuk pengoperasian di lingkungan yang penuh persaingan dan macet, serta radio 5G untuk jangkauan tak terbatas menggunakan jaringan seluler.

Baca juga: Angkatan Darat AS Akan Lengkapi Tentaranya dengan Kacamata Mixed Reality untuk Perang

Waktu penerbangan maksimum drone ini adalah 40 menit dan aplikasi potensial meliputi energi, pertahanan, transportasi, keselamatan publik, dan konstruksi. 

Skydio juga menawarkan pelatihan dan konsultasi peraturan untuk klien yang menggunakan drone X10. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form