Yamaha Y15ZR Terbaru Siap Mengaspal di Jalanan Malaysia

 

Yamaha Y15ZR




Pasar Asia adalah rumah bagi beberapa sepeda motor yang sangat unik yang belum pernah dilihat oleh dunia barat. Dirancang untuk kegunaan dan kepraktisan maksimum, sepeda motor underbone, demikian sebutannya, menguasai jalanan di sebagian besar kota di Asia bersama skuter dan sepeda motor komuter berkapasitas kecil. 

Hampir semua merek sepeda motor besar di Asia memiliki iterasi sepeda motor underbone mereka sendiri, dengan Yamaha Y15ZR yang sangat populer di Malaysia.

Untuk menambah bumbu pada motor komuter yang populer ini, Yamaha baru saja merilis versi Edisi Khusus Y15ZR yang eksklusif untuk pasar Malaysia. 

Hong Leong Yamaha Motor, cabang Malaysia dari merek Jepang, memberikan motor edisi terbatas ini dengan warna yang mencolok dan bodywork yang telah diupgrade untuk membedakannya dari model standar.

Baca juga: Veo Meluncurkan Skuter Listrik Cosmo X, Segini Harganya

Menyelami lebih jauh ke dalam spesifikasinya, Y15ZR Special Edition dijual dengan warna biru tua dengan aksen hitam dan merah yang semakin menambah daya tarik motor ini. Bodywork motor ini juga sedikit berbeda, dengan fairing bawah yang lebih aerodinamis untuk estetika yang lebih sporty.

Dari sisi teknologi, Yamaha Y15ZR Special Edition mengandalkan fondasi yang sama kuatnya dengan model reguler. 

Dikutip dari Rideapart, motor ini ditenagai oleh mesin 150cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, satu silinder yang telah digunakan selama lebih dari satu dekade. 

Dengan konfigurasi cam overhead tunggal, mesin ini mampu menghasilkan 15 tenaga kuda pada 8.500 rpm dan torsi 14,4 Newton-meter (10 pound-feet) pada 6.500 rpm.

Perangkat keras suspensi terdiri dari garpu teleskopik standar di depan, dan monoshock yang dapat diatur beban di belakang. Komuter sporty ini melaju di atas roda 17 inci di depan dan belakang.

Baca juga: Ini Koleksi MotoGP Terbaru dari Altaya

Mengenai harga dan ketersediaan, Yamaha Y15ZR baru tersedia di seluruh dealer Hong Leong Yamaha Motor mulai 15 Agustus 2023. Motor ini dibanderol dengan harga RM 9.498, atau setara dengan sekitar $ 2.052 USD. 

Yamaha juga memberikan kunci cakram pengaman gratis untuk keamanan tambahan secara cuma-cuma. 

Aksesori ini seharusnya berharga RM 100, atau sekitar $22 USD. Sebagai referensi, Y15ZR biasa dijual seharga RM 8.998, atau sekitar $ 1.944 USD. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form