WhatsApp Memperkenalkan Berbagi Foto dengan Resolusi HD

 

Pengiriman foto resolusi HD.




Tidak perlu diragukan lagi, WhatsApp adalah salah satu cara termudah untuk mengirim foto ke teman dan keluarga Anda setelah seharian beraktivitas. 

Tetapi masalahnya, ketika Anda mengirim fofo melalui aplikasi ini, gambar tersebut akan melalui banyak pemrosesan. 

Dan selama pemrosesan ini, ukuran, resolusi, dan yang paling penting, kualitasnya akan menurun.

Nah, banyak hal berubah dengan pembaruan terbaru. WhatsApp akhirnya memungkinkan Anda mengirim foto dalam resolusi HD. Itu berarti pemrosesan yang terjadi saat Anda mengirim gambar melalui aplikasi tidak akan lagi menurunkan kualitasnya

Tentang Berbagi Foto Beresolusi HD di Whatsapp

Menurut WhatsApp seperti dikutip dari Gizchina, opsi berbagi foto HD berarti gambar bisa berukuran hingga 4096 x 2692. Tetapi bahkan dengan adanya pembaruan ini, Anda dapat mengirim foto dengan kualitas standar. 

Baca juga: WhatsApp beta terbaru memperkenalkan fitur panggilan grup terjadwal

Dalam hal ini, pemrosesan akan mengubah ukuran semuanya ke resolusi 1600 x 1052 biasa. Namun demikian, resolusi bukan satu-satunya hal yang penting.

Apa yang benar-benar membuat WhatsApp tidak terlalu bagus dalam hal berbagi foto adalah kompresi. Pada resolusi standar, banyak kompresi yang dilakukan untuk membuat file gambar memiliki ukuran yang lebih kecil. 

Meskipun WhatsApp tidak secara resmi mengatakan berapa banyak kompresi yang terjadi pada opsi foto HD, namun kompresi yang terjadi lebih rendah daripada mode standar.

Itu berarti ukuran file akan tetap lebih rendah dari aslinya. Dan dengan itu, WhatsApp pada dasarnya mempermudah pengguna untuk melihat dan mengunduh foto yang dikirim.

Dengan pembaruan ini, Anda akan melihat ikon HD baru saat Anda berbagi foto. Ketika Anda menekannya, Anda dapat memilih di antara dua pengaturan kualitas. Apa pun yang Anda pilih, gambar akan dienkripsi dari ujung ke ujung.

Baca juga: WhatsApp Perkenalkan Fitur Pembuatan Grup yang Menghemat Waktu

Ingin tahu kapan Anda akan mendapatkan pembaruan foto HD WhatsApp? Saat ini pembaruan tersebut sedang diluncurkan untuk semua pengguna di seluruh dunia. 

Namun, mungkin perlu waktu beberapa minggu untuk mendarat di setiap perangkat. Dan setelah ini, WhatsApp akan mengerjakan fitur video HD. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form