Strom, Umumkan Fasilitas Produksi Sepeda Motor Listrik Baru

Strom.






Kendaraan listrik berkembang pesat di Asia dan Eropa. Semakin banyak orang yang beralih dari mengendarai mobil atau menggunakan transportasi umum setiap hari, menjadi mengendarai sepeda listrik dan skuter listrik yang ringan. 

Meskipun banyak model baru yang masih berasal dari Cina, ada beberapa perusahaan rintisan yang bersikeras untuk memproduksi di dalam negeri.

Contoh yang bagus untuk hal ini adalah Strom dari Thailand. Dianggap sebagai pemimpin terdepan di Thailand dalam teknologi kendaraan listrik, Strom telah memproduksi berbagai kendaraan komuter berkapasitas kecil yang dirancang untuk penggunaan di perkotaan. 

Anak perusahaannya, Oska Battery Group, juga mengembangkan baterai EV, serta baterai untuk produk IT konsumen, elektronik, mobil golf, dan aplikasi militer dan industri. 

Dengan pengalaman hampir 27 tahun, Strom mengincar ekspansi, dan baru-baru ini mengumumkan pabrik baru untuk meningkatkan produksi di negara asalnya, Thailand.

Baca juga: 2024 Kawasaki Ninja ZX-25R SE Hadir dengan Warna Silver

Dengan peresmian fasilitas produksi baru perusahaan, Strom berharap dapat lebih siap untuk memasok kebutuhan mobil listrik yang terus meningkat di Thailand. 

Menurut direktur utama perusahaan, Letnan Kolonel M.R. Biranubongse Bhanubandh, Strom bertekad untuk menjadi pemimpin dalam sepeda motor listrik di Thailand dan Asia.

Tujuan dari pembukaan pabrik sepeda motor listrik Strom yang baru adalah untuk meningkatkan kapasitas produksi sepeda motor listrik yang sepenuhnya memenuhi kebutuhan pelanggan pengendara dalam hal kinerja, kecepatan, penghematan energi, nilai uang, dan ramah lingkungan. Target penjualan ditetapkan untuk tumbuh tahun ini sebesar 30 persen.

Kunjungan singkat ke situs web Strom mengungkapkan beberapa model sepeda motor listrik yang menarik. 

Sebagai permulaan, Sailfish yang terinspirasi dari gaya retro adalah cara yang menarik dan praktis untuk berkeliling kota. Sailfish memiliki desain yang mirip dengan Vespa klasik, berkat bodywork retro dan suspensi kantilever depan.

Baca juga: Kawasaki Luncurkan Kejuaraan Superteen Inggris 2024 dengan Ninja ZX-4RR Baru

Sementara itu, seperti dikutip dari Rideapart, Panther adalah model yang lebih utilitarian, lengkap dengan bagasi besar untuk mengantar paket dan makanan. Terakhir, Gorilla berfungsi sebagai skuter komuter perkotaan modern dari Strom.

Dalam hal performa, skuter ini didukung oleh motor dengan daya mulai dari 1.500 hingga 3.000 watt, tergantung pada aplikasinya. Skuter ini memiliki kecepatan tertinggi 50 mil per jam, dan ditenagai oleh baterai lithium yang menawarkan jarak tempuh antara 80 hingga 200 kilometer (50 hingga 125 mil). [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form