Piaggio Upgrade Model Penyokong MP3 400 Dan 530 HPE untuk Tahun 2024

Piaggio



Dalam situasi darurat di lingkungan perkotaan, sepeda motor cenderung menjadi cara tercepat bagi responden pertama untuk mengambil kendali. 

Hal ini terutama terjadi di Eropa dan Asia, di mana hiruk-pikuk kota bisa jadi terlalu padat dengan lalu lintas.

Oleh karena itu, di beberapa negara di Eropa, sepeda motor yang telah di-upgrade secara besar-besaran seperti Piaggio MP3 digunakan sebagai kendaraan penanggap pertama.

Memang, permintaan untuk kendaraan semacam itu sangat besar sehingga Piaggio sendiri telah meluncurkan versi "Life Support" dari MP3 khusus untuk penggunaan responden pertama. 

Untuk model tahun 2024, seperti dikutip dari Rideapart, Piaggio MP3 Life Support dilengkapi dengan peralatan tanggap darurat khusus. Ditawarkan dalam versi 400 dan 530 HPE, model Life Support Piaggio yang diperbarui membawa keselamatan dan teknologi penanggap pertama ke tingkat yang lebih tinggi.

Piaggio MP3 memiliki atribut yang terkenal seperti kelincahan di lalu lintas yang padat, stabilitas yang luar biasa di permukaan yang licin, dan kemudahan navigasi.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Royal Enfield Akan Hadir di Tahun 2025

Versi 400 dan 530 HPE yang baru mengambil langkah lebih jauh dengan menggabungkan fitur-fitur teknologi canggih, meningkatkan kesesuaiannya sebagai kendaraan yang ideal untuk situasi pertolongan pertama.

Sebagai catatan, versi 530 HPE merupakan skuter roda tiga pertama di dunia yang dilengkapi dengan ARAS (Advances Rider Assistance System), sebuah komponen penting untuk keselamatan aktif. 

Ini termasuk fungsi Blind Spot Information System (BLIS), yang memperingatkan pengemudi kendaraan yang berada di titik buta kaca spion melalui sinyal khusus pada layar TFT berwarna.

Fitur eksklusif lainnya dari Piaggio MP3 adalah integrasi gigi mundur dengan kamera video belakang, yang meningkatkan kemudahan dan keamanan saat digunakan.

Piaggio MP3 400 dan 530 HPE Life Support edisi terbaru telah menggantikan model sebelumnya dan telah digunakan oleh layanan darurat teritorial nasional di berbagai negara, termasuk Inggris, Prancis, Australia, dan terutama Israel, di mana armadanya yang berjumlah lebih dari 650 unit telah menjadi andalan dalam upaya Tanggap Darurat.

Dibandingkan dengan Piaggio MP3 standar, konfigurasi Life Support dilengkapi dengan lampu LED yang berkedip dan sirene depan, tiang teleskopik elektrik dengan lampu LED berkedip 360 derajat, dan stiker yang sangat reflektif. 

Baca juga: Honda Pamerkan CBR600RR Terbaru di Balapan Suzuka 8 Hours 2023

Dengan penambahan top box, kapasitas muatan kendaraan diperluas hingga 102 liter, sehingga cocok untuk memudahkan pengangkutan pasokan medis untuk pertolongan pertama di rumah sakit, termasuk peralatan BLS (Basic Life Support) dan ALS (Advance Life Support), defibrilator, collar set, dressing set, tabung oksigen, alat bantu pernapasan, dan infus set. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form