Ladyland, Sepeda Motor Listrik Kustom yang Terinspirasi dari Rock and Roll

 

Ladyland





Musik memainkan peran penting dalam dunia sepeda motor. Banyak dari kita yang memiliki daftar lagu andalan setiap kali akan berkendara. 

Namun, beberapa orang membawa hubungan ini lebih jauh lagi, dengan membuat sepeda motor kustom yang terinspirasi langsung dari musik. 

Salah satu contohnya adalah sepeda motor listrik kustom yang dirancang oleh Jürgen Becker, yang diberi nama Electric Ladyland.

Bagi para penggemar musik rock and roll, Electric Ladyland mungkin akan teringat dengan album studio terakhir Jimi Hendrix yang dirilis pada tahun 1968. 

Proyek Jürgen Becker mengambil inspirasi langsung dari album ikonik ini. Dia memandang rilisan studio Hendrix sebagai lambang dari esensi era rock and roll yang berenergi, penuh energi, dan menggairahkan.

Baca juga: Mihogo Mini adalah Raja Sepeda Listrik Ringkas dan Efisien

Becker membayangkan semangat yang sama dengan masa depan sepeda motor, meskipun menghadapi perlawanan dari kaum puritan yang pada awalnya menolak gagasan sepeda motor listrik.

Jürgen Becker dengan terampil memadukan elemen tradisional dengan teknologi kontemporer. Dikutip dari Rideapart, Alawalnya, akar sepeda motor ini berasal dari Minsk M1A tahun 1955, sebuah replika Rusia dari sepeda motor DKW RT 125 Jerman, yang diproduksi dari tahun 1930-an hingga 1950-an. 

Khususnya, sepeda motor khusus ini ditinggalkan oleh Tentara Merah setelah berakhirnya Republik Demokratik Jerman.

Mesin asli sepeda motor dua langkah satu silinder diganti dengan motor listrik. Motor listrik yang diproduksi oleh Revolt ini diposisikan di sisi kanan roda belakang dan dihubungkan ke roda melalui rantai penggerak pendek. 

Dengan berat hanya empat kilogram, motor ini memiliki output maksimum 10 kilowatt (setara dengan 14 tenaga kuda) dan output nominal lima kilowatt (sekitar tujuh tenaga kuda).

Adaptasi ini menghasilkan kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam (sekitar 62 mil per jam).

Motor yang ringkas menempati area kecil di bagian belakang sepeda. Ruang yang sebelumnya ditempati oleh mesin sekarang menjadi tempat kompartemen baterai khas yang dibuat oleh Jürgen Becker.

Baca juga: SUV Listrik Honda Acura ZDX Terbaru Dapat Melaju Sejauh 81 Mil dengan Pengisian Daya 10 Menit

Kompartemen ini berisi sel lithium-ion dengan kapasitas gabungan 45 Ampere-jam. Rumah baterai dari logam ini sengaja didesain menyerupai barang elektronik antik yang dibungkus dengan casing yang kokoh.

Selain itu, elemen modern seperti speedometer Daytona dengan lampu latar biru dan indikator baterai telah disatukan dengan mulus ke dalam tangki bahan bakar. 

Semua perangkat elektronik sepeda motor ditempatkan di dalam tangki bahan bakar, yang menunjukkan tampilan klasik sepeda motor meskipun telah beralih dari pembakaran internal. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form