Keeway Bergabung dengan Tren Skuter ADV Hadirkan New Vieste 300 XDV


New Vieste 300 XDV



Tren skuter yang terinspirasi oleh petualangan dibuktikan dengan tambahan baru di pasar seperti Peugeot, yang baru-baru ini meluncurkan XP400 di pasar Eropa dan Asia. 

Merek-merek baru lainnya juga telah meluncurkan skuter siap-petualang mereka sendiri, dengan yang terbaru adalah Keeway yang dirancang oleh Eropa dan dimiliki oleh Cina.

Sebagai anggota dari Qianjiang Group, Keeway berada di bawah naungan QJ Motor, Benelli, dan MBP. Beroperasi terutama di pasar Eropa, penawaran Keeway sering kali berfokus pada pemula, atau ditargetkan untuk pengendara sepeda motor dengan anggaran terbatas.

Dikutip dari Rideapart, model terbarunya, Vieste 300 XDV, berusaha memberikan para skuteris kemampuan untuk melampaui jalur yang sudah ada, dengan mengambil bentuk skuter ADV.

Dari sudut pandang teknologi, Vieste 300 XDV anyar tidak benar-benar baru, karena dibangun di atas platform Vieste 300, skuter komuter yang dapat digunakan di jalan raya. Namun, XDV dibedakan dengan bodywork yang berbeda dan suspensi yang lebih kuat.

Baca juga: Honda Hadirkan Vario 160 Repsol Sporty Edisi Terbatas

Lebih khusus lagi, motor ini menggunakan garpu depan terbalik dari KYB dengan jarak tempuh 90 milimeter, serta sepasang shock KYB di bagian belakang lengkap dengan reservoir piggyback.

Skuter ADV dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang J.Juan dengan rotor 240 milimeter di depan dan rotor 220 milimeter di belakang.

Tentu saja, bodywork yang agresif menyertai bagian bawah yang diperkuat, dan banyak gaya Vieste 300 XDV terinspirasi dari motor petualangan yang lebih besar dan lebih berorientasi pada performa.

Jika dilihat dari samping, sulit untuk tidak berpikir bahwa para desainer Keeway meminjam beberapa isyarat gaya dari Honda ADV160, dan juga dari Peugeot XP400 yang baru saja diluncurkan.

Motor ini memiliki kaca depan yang besar, sadel yang dapat ditinggikan untuk kenyamanan berkendara berboncengan, dan pegangan penumpang untuk kenyamanan ekstra. Di bagian depan, penerangan disediakan oleh lampu LED penuh.

Baca juga: Honda X-ADV 750 Akan Hadir dengan Warna Baru di Tahun 2024

Dari sudut pandang performa, Keeway Vieste 300 XDV menawarkan 25 tenaga kuda pada 8.250 rpm, dan torsi 16,8 pound-feet pada 7.000 rpm. Motor ini ditenagai oleh mesin 278cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, satu silinder.

Di Eropa, Keeway telah meluncurkan Vieste 300 XDV dengan harga promosi 3.990 Euro atau sekitar $ 4.380 USD hingga akhir September 2023. Setelah bulan Oktober tiba, harganya akan naik menjadi 4.290 Euro, atau sekitar $ 4.700 USD. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form