Dalam Setahun, Royal Enfield Hunter 350 Tembus 200.000 Unit Terjual

 

Royal Enfield Hunter 350






Pada bulan Agustus 2022, Royal Enfield meluncurkan Hunter 350 di pasar global, merilis apa yang dapat dianggap sebagai model yang paling serbaguna dan mudah didekati dari merek ini. 

Dibangun di atas platform yang sama dengan Meteor dan Classic 350, Hunter menghilangkan ergonomi cruiser, dan menawarkan posisi berkendara yang lebih netral. Ini berarti bahwa Hunter sama nyamannya untuk bepergian di dalam kota, atau melibas jalanan pegunungan yang berliku.

Dengan demikian, tampaknya formula Royal Enfield berhasil, karena Hunter 350 telah terbukti sukses besar di pasar global. Dalam waktu kurang dari satu tahun, Royal Enfield telah berhasil menjual total 200.000 Hunter 350 di seluruh dunia. 

Hanya butuh waktu tujuh bulan bagi Royal Enfield untuk melewati angka 100.000 unit yang terjual untuk Hunter, dan kurang dari lima bulan lagi untuk mencapai angka 100.000 unit lagi, mengisyaratkan bahwa permintaan untuk roadster bergaya retro yang ringan ini tidak akan melambat dalam waktu dekat.

Dalam sebuah siaran pers dari Royal Enfield, diumumkan bahwa Hunter 350 mengalami pertumbuhan yang pesat di pasar India, serta pasar-pasar utama lainnya di Asia Pasifik termasuk Indonesia, Jepang, Korea, Thailand, Filipina, serta Australia dan Selandia Baru. 

Baca juga: Kawasaki Luncurkan Kejuaraan Superteen Inggris 2024 dengan Ninja ZX-4RR Baru

Sementara itu, motor ini juga telah meraih kesuksesan besar di negara-negara Amerika Selatan seperti Argentina, Kolombia, dan Meksiko, serta di pasar Eropa seperti Jerman, Italia, Prancis, dan Inggris.

Ke depannya, Royal Enfield berencana untuk memproduksi Hunter 350 di fasilitasnya di Brasil, untuk memenuhi permintaan di Amerika Selatan.

Bagi mereka yang belum tahu, dikutip dari Rideapart, Royal Enfield Hunter 350 adalah tambahan terbaru dari jajaran model 350cc Royal Enfield.

Baca juga: Detail Motor Listrik Kawasaki Ninja dan Z Terungkap

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, motor ini mengadopsi desain yang lebih universal daripada platform penjelajah seperti saudara-saudaranya yang lain. 

Motor ini ditenagai oleh mesin silinder tunggal 349cc, berpendingin udara dan oli yang menghasilkan 20 tenaga kuda pada 6.100 rpm dan torsi 19 pound-feet pada 4.000 rpm. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form