Mobil Listrik Audi RS6 Baru Akan Kembali Hadir pada 2025

Mobil Audi





Audi akan menghadirkan kembali sedan RS6 pada tahun 2025, tapi kali ini semuanya serba listrik. Sudah 15 tahun sejak sedan RS6 terakhir, yang memiliki mesin V10 bertenaga seperti Lamborghini Gallardo. 

Versi listrik yang baru diharapkan lebih bertenaga. AutoCar mengatakan bahwa RS6 listrik baru akan tersedia pada tahun 2025, setahun setelah peluncuran A6 e-tron. RS6 EV telah terlihat selama pengujian dan diyakini lebih kuat dari model gas yang lebih tua.

Mobil ini akan mampu berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam waktu kurang dari 3 detik

Dikutip dari Gizmochina, RS6 baru ini akan menggunakan kerangka listrik baru dari Volkswagen Group yang disebut sasis Premium Platform Electric (PPE).

Baca juga: Honda Pamerkan CBR600RR Terbaru di Balapan Suzuka 8 Hours 2023

Mobil pertama yang akan menggunakannya adalah Porsche Macan EV yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

A6 e-tron, yang ditampilkan pada tahun 2021, memiliki jarak tempuh 435 mil yang mengesankan dengan pengisian daya penuh. Ini adalah langkah besar dari mobil listrik Audi yang lebih tua. 

Selain itu, mobil ini dapat mengisi daya dengan sangat cepat, dengan jarak tempuh 186 mil hanya dalam waktu 10 menit.

A6 e-tron memiliki dua motor dan dapat melaju dari 0-60 mph hanya dalam waktu 4 detik. Ada juga model penggerak roda belakang yang lebih sederhana yang akan hadir.

Baca juga: Lampago Electric Trike, Sepeda Listrik Roda Tiga dengan Kecepatan Tertinggi 28mph

Model RS6 diperkirakan akan lebih cepat lagi, dengan lebih dari 700 hp, dan dapat mencapai kecepatan 0-60 mph dalam waktu kurang dari 3 detik. 

Audi bersiap untuk menghadapi persaingan ketat di pasar mobil listrik. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form