2024 Kawasaki Ninja ZX-25R SE Hadir dengan Warna Silver

 


Kawasaki Ninja




Pada tanggal 10 Agustus 2023, Kawasaki Jepang mengumumkan pengenalan Ninja ZX-25R SE 2024 yang akan datang. 

Mengingat motor ini menerima pembaruan yang signifikan untuk model tahun 2023, mungkin tidak mengherankan jika pembaruan ini terdiri dari opsi warna baru untuk tahun 2024. 

Tergantung pada preferensi estetika pengendara, hal ini tentu saja dapat menarik perhatian beberapa pengendara. Mari kita lihat.

• Mesin

Seperti yang dirilis di Jepang, Kawasaki Ninja ZX-25R SE 2024 didukung oleh mesin empat silinder segaris 249cc berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 46,9 tenaga kuda pada 15.500 rpm. Mesin ini merupakan mesin empat silinder yang bervolume tinggi, dan dapat berputar hingga lebih dari 17.000 rpm.

• Suspensi, Rem, dan Fitur Lainnya

Dikutip dari Rideapart, suspensi sepeda motor ini terdiri dari unit Showa Separate Function Fork - Big Piston (SFF-BP) di bagian depan, bersama dengan suspensi belakang back link horizontal. Rem depan menggunakan kaliper depan yang dipasang secara radial. 

Fitur tambahan termasuk desain rangka teralis, shifter cepat naik dan turun dengan blipper otomatis, kontrol traksi, mode daya, sistem udara ram tengah, pencahayaan LED, dan layar TFT 4,3 inci berwarna.

Mesin yang lebih bertenaga, pencahayaan LED, suspensi Showa yang ditingkatkan, dan dasbor TFT adalah fitur-fitur yang diperkenalkan untuk model tahun 2023, dan pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan April 2023.

Baca juga: Kawasaki Luncurkan Kejuaraan Superteen Inggris 2024 dengan Ninja ZX-4RR Baru

Sementara itu, Kawasaki Ninja ZX-25R 2024 dijadwalkan akan dirilis pada 15 September 2023 untuk pasar Jepang.

• Warna dan Desain

Sementara warna hijau limau dan eboni Kawasaki Racing Team yang sudah ada akan terus tersedia untuk model tahun 2024, skema warna dua warna baru Kawasaki untuk Ninja ZX-25R SE 2024 adalah skema warna Metallic Phantom Silver x Ebony yang sedikit lebih bersahaja dengan aksen biru batu tulis.  

Hasil akhir tampak matte dalam foto studio resmi. Bagian yang terlihat dari bingkai teralis berwarna hitam, seperti halnya spion, velg, jok, setang dan grip, serta penutup knalpot. 

Logo Kawasaki pada tangki juga berwarna hitam. Warna dominan pada desain ini adalah matte silver, dengan garis miring hitam kecil pada fairing samping yang memiliki stiker ZX-25R putih yang diposisikan di tengahnya. 

Aksen biru batu tulis tambahan mengintip di berbagai titik pada fairing, dan logo Kawasaki Ninja yang biasa hadir di bagian bawah di sisi perut, dipilih dengan warna biru batu tulis yang sama.

Desain pada akhirnya bersifat subyektif, tetapi skema warna ini tampak seimbang, dengan warna perak, hitam, dan biru yang semuanya selaras untuk menciptakan desain yang terpadu. Dalam sebagian kasus, apabila ada terlalu banyak warna tunggal tanpa kontras untuk memecahnya, desain bisa terasa tidak seimbang-tetapi hal itu tidak terjadi di sini.

• Harga dan Ketersediaan

MSRP untuk Kawasaki Ninja ZX-25R SE 2024 di Jepang mulai dari ¥ 962.500, atau sekitar $ 6.662 per 10 Agustus 2023. 

Harga tersebut sudah termasuk pajak konsumsi standar Jepang. Aksesori tambahan tersedia dari pabrik dengan biaya tambahan. Motor ini dijadwalkan akan dirilis di Jepang pada 15 September 2023.

Baca juga: Detail Motor Listrik Kawasaki Ninja dan Z Terungkap

Mengingat popularitas ZX-25R sejauh ini di pasar-pasar tempat motor ini dirilis, motor 2024 seharusnya akan segera hadir di pasar Asia lainnya. 

Mengenai apakah mereka bisa berharap untuk melihat warna baru ini, itu masalah lain. Pabrikan, termasuk Kawasaki, terkadang menghadirkan warna baru ke berbagai pasar - dan terkadang memilih untuk membuatnya eksklusif di satu pasar saja. Jika skema warna ini tetap menjadi pilihan khusus Jepang, ini bukan pertama kalinya hal seperti ini terjadi.   [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form