Kini Samsung Quick Share Bisa Digunakan pada PC Merek Lain

Samsung Quick Share




Samsung Quick Share pertama kali diumumkan untuk platform Windows lebih dari 2 tahun yang lalu. Namun, aplikasi ini hanya dapat diakses antara PC Windows bermerek Samsung (Laptop & PC), tablet, dan smartphone. 

Namun sekarang, fitur ini akhirnya diluncurkan untuk menyertakan produk non-Samsung juga.

Samsung Quick Share bergulir untuk setiap PC Windows

Bagi mereka yang belum tahu, Quick Share dari raksasa teknologi Korea Selatan ini hanya eksklusif untuk produk Samsung, jadi seseorang tidak dapat menginstal aplikasi ini pada perangkat Windows merek lain. 

Namun untungnya, hal ini akan segera berubah. Dikutip dari Gizmochina, Samsung baru saja merilis Quick Share versi v1.4.40 untuk Windows.

Baca juga: Ini Alasan Pemerintah Belanda Larang Penggunaan Ponsel Pintar di Sekolah

Dengan perubahan ini, log perubahan pembaruan resmi menyatakan bahwa aplikasi ini sekarang akan mendukung PC Windows dari perusahaan lain.

Artinya, aplikasi Quick Share sekarang dapat diinstal pada desktop dan laptop bermerek non-Samsung. 

Berkat fitur ini, seseorang dapat dengan mudah mentransfer file dan lainnya dari smartphone atau tablet Samsung Galaxy Anda ke PC Windows mana pun. 

Namun, Quick Share ini hanya akan bekerja pada perangkat Windows yang memiliki fitur driver Bluetooth Intel versi 22.50.02 dan driver Wi-Fi Intel versi 22.50.07.

Baca juga: Polisi Prancis Kini Bisa Memata-matai Tersangka Lewat Smartphone dari Jarak Jauh

Sederhananya, Quick Share hanya akan bekerja dengan versi ini dan chip dari MediaTek atau produsen lain tidak didukung saat ini. Namun, ini bukan berita buruk mengingat Microsoft Phone Link dan Google Nearby Share masih merupakan alternatif yang layak. 

Tapi semoga saja, Samsung berhasil memasukkan pasar perangkat Windows yang lebih luas dalam waktu dekat. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form