Honda Akan Perkenalkan Sepeda Motor Listrik di Pasar Asia Tenggara

Honda




Ketika mendengar nama Honda, banyak dari kita yang langsung teringat akan sepeda motor. Perusahaan yang saat ini menjadi pemimpin dunia dalam produksi sepeda motor ini telah bekerja untuk mengikuti revolusi kendaraan listrik untuk sementara waktu.

Meskipun Honda telah memiliki beberapa model sepeda motor listrik, sepertinya mereka ingin melakukan lebih banyak lagi.

Berdasarkan informasi terbaru, tampaknya perusahaan ini berencana untuk memperkenalkan sepeda motor listrik ke pasar Asia Tenggara.

Honda ingin memulai penjualan sepeda motor listrik di Asia Tenggara

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, Honda terus mempertahankanbkepemimpinannya di pasar sepeda motor.

Baca juga: Porsche Mission X Diklaim sebagai Mobil Era Baru Kendaraan Sport Listrik

Perusahaan ini memiliki tingkat pengguna yang sangat tinggi, terutama di Asia Tenggara. Sebagai contoh, seperti dikutip dari Gizmochina, Honda menyumbang 88% dari seluruh penjualan sepeda motor di pasar Indonesia pada kuartal keuangan terakhir.

Hal ini menunjukkan bahwa pabrikan Jepang ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap masa depan pasar. Sebagai contoh, perusahaan dapat mempertahankan kesuksesannya saat ini dan menolak inovasi. 

Namun, Honda, yang bertekad untuk terus maju, sedang mempersiapkan peluncuran model sepeda motor listrik pertama di Indonesia. 

Sepeda motor listrik baru mereka, Honda EM1, kini telah siap. Motor ini diharapkan akan segera tersedia di Indonesia.

Sepeda motor ini juga direncanakan akan dijual di Jepang pada akhir Agustus. Harganya sekitar 300.000 yen ($ 2.100) dan dapat menempuh jarak hingga 53 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Baca juga: Konsep Mission X Porsche akan Memukau Para Penggemar di Rennsport Reunion 7

Sementara fitur-fitur spesifik dari model Indonesia belum terungkap. Namun, diperkirakan akan mirip dengan model Eropa yang diperkenalkan Maret lalu. Fitur-fiturnya adalah sebagai berikut:



Selain itu, rencana perusahaan tidak hanya sebatas itu: mereka bermaksud untuk memperkenalkan tujuh model sepeda motor listrik pada tahun 2030.

Masuknya Honda ke pasar sepeda motor listrik di Asia Tenggara terjadi di saat kawasan ini mengalami peningkatan permintaan akan pilihan transportasi yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form