Haruskah Anda membeli Nothing Phone 2?

 

Nothing Phone 2


Nothing Phone 2 akhirnya hadir. Meskipun smartphone kedua dari startup yang berbasis di London ini dipasarkan sebagai penerus dari smartphone aslinya, namun smartphone ini lebih merupakan varian pro.

Perangkat terbaru ini hadir dengan perubahan desain kecil dengan lampu tambahan untuk fungsionalitas yang lebih baik. Jeroan mendapatkan peningkatan dan begitu juga dengan kamera utama.

Untuk perubahan ini, perusahaan bahkan mengenakan biaya 36% lebih mahal. Karena harga dan fitur yang setara antara kedua model tersebut, Nothing Phone 1 masih dijual.

Jadi muncul pertanyaan apakah Anda harus membeli Nothing Phone 2 terbaru atau meringankan kantong Anda dengan memilih Nothing Phone 1 yang terjangkau.

Apakah Nothing Phone 2 layak dibeli?

Dikutip dari Gizmochina, Nothing Phone 2 dibanderol dengan harga mulai dari ₹44.999, $599, dan €649 di India, Amerika Serikat, dan Eropa.

Harga yang ditawarkan sesuai dengan apa yang diminta dan lebih terjangkau daripada smartphone unggulan dari Samsung dan Apple.

Baca juga: Ulasan Tentang Smartphone Samsung Galaxy F54 5G

Namun, konsumen di India dan Eropa memiliki banyak pilihan dari Cina. Tetapi tidak ada pesaing yang memberikan apa yang ditawarkan Nothing Phone 2.

Ponsel kedua dari merek ini merupakan penyempurnaan dari yang asli. Ini mempertahankan fitur-fitur inti bersama dengan peningkatan.

Nothing Phone 2 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang lebih bertenaga dan mumpuni. Ini juga menampilkan layar OLED LTPO 6,7 inci FHD + 120Hz LTPO yang lebih besar dan lebih baik dengan kecerahan puncak 1600 nits.

Selanjutnya, kamera utamanya adalah sensor Sony IMX890 50MP yang ditemukan pada smartphone premium dari Oppo dan OnePlus. Kamera ultra-wide tetap sama (50MP Samsung JN1) tetapi kamera selfie depan mendapatkan peningkatan dalam bentuk sensor Sonny IMX615 32MP.

Perangkat ini mengambil energi dari baterai 4.7000mAh yang sedikit lebih besar, juga mendukung pengisian daya 45W yang lebih cepat tetapi kecepatan pengisian nirkabel tetap sama yaitu 15W dan 5W untuk nirkabel terbalik.

Terakhir, lampu Glyph belakang juga mendapatkan peningkatan. Bagian atas lampu sekarang memiliki lebih banyak LED sehingga dapat berfungsi sebagai progress bar.

Baca juga: Realme Hentikan Produksi Smartphone Master Explorer Edition

Jika Anda peduli dengan peningkatan yang disebutkan di atas dan tidak peduli dengan pengeluaran lebih banyak, Nothing Phone 2 jelas merupakan pilihan yang baik.

Di sisi lain, jika Anda hanya ingin merasakan pengalaman merek Nothing dan tidak ingin menghabiskan banyak uang, maka Nothing Phone 1 adalah pilihan yang tepat. Anda mendapatkan pengalaman yang hampir serupa dengan beberapa kekurangan.

Nothing Phone 1 yang asli juga masih direkomendasikan bagi siapa saja yang mencari smartphone di segmen harganya (₹30,000 / €400). [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form