Elon Musk akan Ubah Nama Twitter Menjadi X dan Hapus Logo Burung

Elon Musk






Sejak Elon Musk mengakuisisi platform mikroblog Twitter, jejaring sosial ini telah menjadi pemberitaan karena berbagai alasan yang salah. 

Sekarang, perusahaan ini sedang mengalami perubahan yang mungkin tidak disukai oleh banyak orang.

Elon Musk telah mengumumkan bahwa Twitter akan diubah namanya menjadi X, menghilangkan logo burung berwarna biru yang ikonik. Alih-alih logo saat ini, logo yang baru hanya akan menampilkan huruf 'X'.

Selain itu, terungkap pula bahwa URL x.com akan mengarahkan pengguna ke Twitter. 

Ini mungkin merupakan perubahan paling dramatis yang terjadi pada platform media sosial tersebut sejak Musk mengakuisisinya tahun lalu.

Baca juga: Elon Musk Ungkap bahwa Twitter Notes akan Kembali Hadir dalam Bentuk Artikel

Ini bisa menjadi langkah maju bagi perusahaan menuju aplikasi super yang telah lama dibayangkan bernama X oleh Elon Musk untuk menawarkan berbagai layanan kepada para pengguna.

Tahun lalu, Elon Musk mengatakan bahwa membeli Twitter "merupakan akselerator untuk menciptakan X, segalanya." 

Demikian pula, CEO baru Twitter, Linda Yaccarino, mengatakan bahwa X akan menjadi platform yang dapat memberikan, well....everything."

Dengan perubahan besar yang terjadi pada platform ini dalam waktu singkat dan Elon Musk yang mencoba menyesuaikan kembali platform ini dengan visinya, platform ini menghadapi beberapa masalah.

Baca juga: WhatsApp untuk Jam Tangan Pintar Wear OS Telah Dilaunching

Perubahan signifikan baru-baru ini pada platform termasuk memecat beberapa eksekutif puncak dan karyawan, mengembalikan kebijakan moderasi konten, membatasi akses untuk pengguna biasa, dan banyak lagi.

Hal ini berdampak pada bisnis, seperti yang diakui oleh Musk sendiri minggu lalu bahwa pendapatan iklan di Twitter turun 50 persen. 

Masih harus dilihat apakah rebranding membantu perusahaan atau justru berdampak buruk pada bisnis. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form