Akrapovič Punya Sistem Slip-On Baru untuk Honda CB750 Hornet

 


Knalpot Akrapovič





Selama beberapa dekade, Akrapovič telah menyediakan sistem knalpot aftermarket untuk berbagai macam sepeda motor. Dari tingkat balap tertinggi hingga komuter kota yang paling sederhana, kemungkinan besar spesialis knalpot asal Slovenia ini memiliki sistem knalpot aftermarket untuk sepeda motor tersebut. 

Kini, di tahun 2023, dengan semakin ketatnya peraturan emisi dan kebisingan, merek ini terus berinovasi dan menetapkan standar untuk sistem aftermarket baik dari segi performa maupun suara.

Dikutip dari Rideapart, produk terbaru Akrapovič hadir dalam bentuk sistem slip-on untuk Honda CB750 Hornet. Sebagai produk baru di pasar sepeda motor, Honda CB750 Hornet yang baru telah meninggalkan kesan pertama yang luar biasa bagi mereka yang telah mencobanya.

Disebut-sebut oleh beberapa orang sebagai standar baru dalam kategori kelas menengah, etos motor ini sangat sederhana, dan berpusat pada memberikan pengalaman berkendara yang seimbang dan bertenaga.

Selain itu, sistem slip-on baru dari Akrapovič memberikan sepeda motor ini estetika yang lebih sporty, performa yang lebih baik, dan bobot yang lebih ringan.

Baca juga: Honda Hadirkan Vario 160 Repsol Sporty Edisi Terbatas

Sistem slip-on Akrapovič yang baru untuk Honda CB750 Hornet dibuat dengan tangan dengan selongsong knalpot serat karbon. Sementara itu, inti knalpot terbuat dari baja tahan karat tahan panas tinggi, lengkap dengan pipa penghubung yang langsung terhubung ke stock manifold.

Terakhir, tutup ujung titanium memberikan daya tahan ekstra sekaligus memberikan kontras pada pipa knalpot. Pipa knalpot menggunakan dudukan knalpot bawaan sepeda motor, dan dilengkapi dengan braket serat karbon yang sesuai yang dipasang ke dasar rakitan pasak kaki penumpang.

Menyelami aspek teknis, Akrapovič mengatakan bahwa sistem slip-on mengurangi bobot hingga 45,6 persen jika dibandingkan dengan sistem bawaan. Pipa karbon hanya berbobot 1,8 kilogram.

Selain itu, terdapat peningkatan tenaga yang kecil, terutama pada rentang putaran menengah hingga tinggi, meskipun hampir tidak terlihat. Pabrikan mengklaim peningkatan 0,7 tenaga kuda pada 5.250 rpm, dan torsi 0,4 pound-feet pada 5.300 rpm.

Yang tak kalah penting, sistem Akrapovič baru untuk CB750 Hornet telah memenuhi standar Euro 5.

Ini berarti bahwa sistem pembuangan telah memenuhi semua peraturan emisi dan kebisingan terbaru di Eropa, sehingga lebih dari sekadar memenuhi peraturan di wilayah lain.

Baca juga: Kawasaki Gelar Kejuaraan Superteen Inggris 2024 dengan Ninja ZX-4RR Baru

Selain itu, Akrapovič menjamin pemasangan yang mulus dan lancar, tanpa perlu penyetelan atau pemetaan ulang ECU.

Hingga artikel ini ditulis, Akrapovič belum mengumumkan harga resmi untuk knalpot tersebut. Namun, diperkirakan ketika sudah tersedia, harga pasti akan bervariasi di setiap wilayah.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resmi Akrapovič atau hubungi peritel setempat. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form